2019, Pengusaha Sumbagsel Terima Bantuan Pertamina Rp 40 Miliar

0
158
Sumber: LKBN Antara

NEWSCOM.ID, LAMPUNG TENGAH – Selama 2019, PT Pertamina (Persero) telah menyalurkan bantuan Program Kemitraan (PK) sebesar Rp 40 miliar untuk para pelaku usaha di wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel). Wilayah Sumbagsel meliputi Provinsi Sumatera Selatan, Lampung, Jambi, Bengkulu, dan Bangka Belitung.

Seperti dilansir dari Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, pernyataan ini dikonfirmasi oleh Vice President (VP / Wakil Presiden) Corporate Social Responsibility (CSR) & Small Medium Enterprise Partnership Program (SMEPP) PT Pertamina (Persero), Arya Dwi Paramita, pada Selasa (3/3) di Punggur, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung.

“Untuk Sumbagsel sendiri pada tahun lalu (2019), Pertamina telah menyalurkan dana PK mencapai Rp 40 miliar yang tersebar kepada berbagai pelaku usaha,” tutur VP CSR & SMEPP PT Pertamina (Persero), Arya Dwi Paramita.

PT. Pertamina (Persero), lanjutnya, akan terus mencari potensi usaha yang dapat dikembangkan di wilayah Sumbagsel. Tim Pertamina juga akan menyebar dan mencari potensi-potensi usaha yang dapat digali dari setiap daerah. “Tentu bekerja sama dengan dinas dan instansi atau kelompok usaha terkait,” imbuh Arya.

“Tujuannya agar bantuan bantuan seperti dana PK ini dapat tepat sasaran dan diterima oleh pelaku yang benar-benar membutuhkan,” ujarnya.

Menurutnya, sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT. Pertamina (Persero) Region Sumbagsel memiliki kewajiban untuk terus berkontribusi bagi masyarakat di sekitarnya.

Melalui program kemitraan, ucapnya, PT. Pertamina (Persero) Region Sumbagsel akan terus mencari potensi-potensi usaha khas ataupun unggulan di daerah. “Tujuannya memajukan usaha tersebut dan mendorong kesejahteraan masyarakatnya,” ungkap Arya.

“Setelah tahun 2019, Pertamina mendampingi petambak udang di Bratasena sebagai mitranya, Pertamina Region Sumbagsel kembali menyalurkan dana PK di Desa Astomulyo, Punggur, Lampung Tengah,” paparnya.

VP CSR & SMEPP PT Pertamina (Persero) itu pun berpendapat bahwa wilayah Sumbagsel memiliki potensi besar dalam bidang peternakan, pertanian, dan perkebunan. “Hal ini tentu menjadi daya tarik Pertamina untuk hadir dan menggandeng para pelaku usaha agar menjadi mitra Pertamina,” pungkasnya.

Sumber: LKBN Antara

Editor: Hamdani

LEAVE A REPLY