PSBB, Pemkot Tangerang Mendistribusikan 101,3 Ton Beras

0
106
Sumber: LKBN Antara

NEWSCOM.ID, KOTA TANGERANG – Wali Kota Tangerang, H. Arief Rachadiono Wismansyah B.Sc., M.Kes., menyatakan bahwa Pemerintah Kota Tangerang telah mendisribusikan bantuan beras sebanyak 101,3 ton dan bantuan sebesar Rp 600.000 kepada warga kurang mampu dan terdampak pandemi Corona Virus Desease 2019 (COVID-19).

Seperti dikutip dari Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, pembagian beras dan bantuan sosial itu dilaksanakan sebelum berlakunya kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Tengerang. Wali Kota Tangerang menyatakan hal itu pada Jumat (17/4), dalam keterangan pers di Kota Tangerang.

“Kami telah mendistribusikan bantuan beras sebanyak 101,3 ton dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar 600 ribu rupiah kepada warga terdampak dan kurang mampu, membuat posko pendaftaran kartu prakerja serta menyediakan tempat isolasi dan rumah singgah bagi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) COVID-19,” tuturnya pada Jumat (17/4).

Wali Kota Arief Rachadiono Wismansyah pun menyampaikan langkah-langkah yang akan dan telah diambil oleh jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, yakni langkah pengendalian penyebaran wabah COVID-19 di Kota Tangerang.

“Selain memberlakukan sekolah dan bekerja dari rumah, Pemkot Tangerang telah membuat gugus tugas tingkat kecamatan hingga tingkat Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) dalam bentuk Kampung Siaga Corona (SIGACOR),” ujarnya.

Pemkot Tangerang, lanjutnya, telah menyiapkan 100 ton beras untuk didistribusikan kepada 1.031 RW, sebagai bagian dari program Jaring Pengaman Sosial (JPS) terkait pandemi COVID-19.

Menurutnya, setiap RW di Kota Tangerang akan mendapat sebanyak 100 kilogram beras dalam program JPS dari Pemkot Tangerang.

Sementara itu, Dinas Ketenagakerjaan Pemkot Tangerang, Banten, mencatat ada 3.042 orang yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) dan 687 orang dirumahkan. Mereka berasal dari 54 perusahaan yang terdampak wabah COVID-19. Maka Pekerja yang terdampak COVID-19 dapat mendaftar Kartu Prakerja.

Dinas Ketenagakerjaan Penkot Tangerang juga bertugas untuk memastikan sebanyak 64 ribu Kepala Keluarga (KK) kurang mampu di Kota Tangerang, yang terdampak virus COVID-19, dapat menerima bantuan pangan.

Sumber: LKBN Antara

Editor: Hamdani

LEAVE A REPLY