PSBB, Pokja KSBB Mengumpulkan Komitmen Bantuan 347.362 Paket Sembako

0
85
Sumber: LKBN Antara

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Kelompok Kerja (Pokja) Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) Jakarta telah berhasil mengumpulkan 347.362 paket sembilan bahan pokok (sembako) yang siap didistribusikan kepada warga terdampak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akibat pandemi Corona Virus Desease 2019 (COVID-19).

Seperti dikutip dari Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, sebanyak 147 Rukun Warga (RW) di Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta telah mendapatkan bantua paket Sembako dari Pokja KSBB.

Hal ini dikonfirmasi oleh Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan, Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, drg. Ani Ruspitawati, M.M., pada Senin (25/5) di Balai Kota DKI Jakarta.

“Sejak 24 April 2020, Pokja KSBB telah mengumpulkan komitmen untuk 347.362 paket sembako, 154.411 paket makan siap saji, 28.618 paket lebaran dan 2344 paket Tunjangan Hari Raya (THR) untuk warga yang terdampak PSBB,” tutur Ani RUspitawati.

Menurutnya, paket-paket bantuan itu telah dan akan disalurkan kepada golongan masyarakat yang rentan secara ekonomi di tingkat RW. “Tentu berdasarkan kompilasi data komitmen yang masuk disesuaikan dengan kebutuhan dari masing-masing RW,” imbuhnya.

“Berdasarkan kompilasi data tersebut, dari data keterpenuhan kebutuhan RW, hingga kini terdapat 147 RW yang telah terpenuhi kebutuhannya dari total 257 RW penerima bantuan KSBB,” papar Ani.

Pokja KSBB, lanjutnya, telah menerima komitmen bantuan dari berbagai kalangan. Saat ini, terdapat 98 donatur perusahaan/ kelompok dan 12 donatur perseorangan untuk KSBB.

Pemprov DKI Jakarta, ucapnya, juga membuka kesempatan untuk masyarakat yang ingin berbagi dengan sesama. “Khususnya mereka yang membutuhkan bantuan karena terdampak pandemi COVID-19 dalam program (KSBB) di bulan Ramadhan ini,” ungkapnya.

Masyarakat dapat memberikan bantuan berupa bahan pangan pokok, makanan siap saji, hingga uang tunai. Pemberian bantuan dapat dilakukan melalui situs http://www.corona.jakarta.go.id/ksbb.

Sumber: LKBN Antara

Editor: Hamdani

LEAVE A REPLY