Video: ‘New Normal’, Wapres Ma’ruf Menjadi Imam – Khatib Sholat Jum’at

0
118

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), Prof. Dr. (H.C.) Drs. KH. Ma’ruf Amin, menjadi khatib sekaligus imam sholat Jumat berjama’ah di Masjid Baiturrahman, Kompleks Kantor Wapres RI di Jalan Kebon Sirih Nomor 14, Kota Administrasi Jakarta Pusat, pada Jumat (12/6) siang.

Seperti dikutip dari laman https://www.youtube.com/watch?v=Rf68rpvNxbM&t=102s/ Asisten Deputi (Asdep) Komunikasi dan Informasi Publik (KIP) Sekretariat Wapres (Setwapres) RI, hal ini terjadi saat transisi ‘Tatanan Normal Baru’ (New Normal) di masa pandemi Corona Virus Desease 2019 (COVID-19).

Masjid Baiturrahman untuk pertama kalinya kembali menyelenggarakan ibadah sholat Jumat berjama’ah pada Jumat (12/6), saat transisi New Normal di masa pandemi COVID-19, akibat virus Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS) Corona Virus (CoV)-2.

Seperti dikutip dari laman http://www.wapresri.go.id/, Wapres Prof. KH. Ma’ruf Amin membaca Surat Al A’la saat menjadi Imam Sholat Jumat berjama’ah pada rakaat pertama, lalu membaca Surat Al Ghassiyah pada roka’at kedua.

Di awal khotbahnya, Wapres Prof. KH. Ma’ruf Amin mengingatkan kembali para jama’ah untuk tetap semangat memohon ampunan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala (SWT) pasca Bulan Ramadhan, seperti dilakukan  saat bulan Ramadhan.

“Marilah kita lanjutkan apa yang sudah diakukan di bulan Ramadhan untuk senantiasa berdoa memohon ampunan, maghfiroh kepada Allah SWT, dan permohonan maaf diantara sesama kita, karena kita memang banyak memiliki kesalahan,” ujar Wapres Prof. KH. Ma’ruf Amin dalam nasehat khotbahnya.

Berikut ini adalah video khotbah Wapres Prof. KH. Ma’ruf Amin dari laman https://www.youtube.com/watch?v=Rf68rpvNxbM&t=102s/ Asdep KIP Setwapres RI. Hingga berita ini ditayangkan, video berdurasi 24 menit 50 detik ini telah disaksikan oleh 787 orang (views) dengan 39 suka (likes). Selamat menyaksikan, semoga bermanfaat.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY