Webinar CSPS SKSG UI: ‘Anak Muda dan Ketahanan Pangan’

1
222
Sumber: https://youtu.be/GDLDW5Z5T9Q / CSPS SKSG UI

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Center For Strategic Policy Studies (CSPS) – Sekolah Kajian Stratejik dan Global (SKSG) Universitas Indonesia (UI) telah menyelenggarakan Web Seminar (Webinar) bertajuk Anak Muda dan Ketahanan Pangan Di Era New Normal pada Rabu (15/7), Pukul 09.30-12.30 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Kegiatan ini juga didukung oleh Rumah Produktif Indonesia (RPI) dan Global Youth Indonesia (GYI) selaku mitra-mitra strategis CSPS SKSG UI. Webinar ini menghadirkan sejumlah narasumber, antara lain Staf Khusus (Stafsus) Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI) Bidang Ekonomi dan Keuangan, Ir. H. Lukmanul Hakim, M.Si., Ph.D.

Narasumber lainnya ialah Kepala Bidang Ketahanan Pangan – Dinas Kelautan, Pertanian, dan Ketahanan Pangan (DKPKP) – Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta, Bambang Purwanto, dan Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Rina Saadah Adisurya, Lc., M.Si.

Satu narasumber lainnya yakni Chief Operation Officer (COO) HARA, Larissa Pramudita Sidarto. Turut hadir dan memberikan kata sambutan Ketua CSPS SKSG UI, Guntur Subagja Mahardika, M.Si., serta Wakil Direktur SKSG UI, Dr. Abdul Muta’ali, M.A., M.I.P.

Adapun moderator dalam Webinar ini ialah Ketua Bidang Penelitian dan Pendidikan CSPS SKSG UI, Dr. Nyoman Astawa, M.Si. Sedangkan pembawa acara dalam webinar ini ialah Nurjanni Astiyanti dari RPI.

Berdasarkan pantauan NEWSCOM.ID, webinar ini disiarkan secara langsung (live streaming) melalui akun Youtube di laman https://youtu.be/GDLDW5Z5T9Q / RPI, serta menggunakan aplikasi Zoom. Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 175 netizen secara virtual dari berbagai wilayah di Indonesia, khususnya generasi muda dan kelompok milenial.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani, S.I.P., M.Si.

Bendahara CSPS – SKSG UI

1 COMMENT

  1. Mengapresiasi anak muda yg sdh berpartisipasi mengikuti Wibinar Ketahanan Pangan bahkan yg sdh terjun langsung berkarya di daerah Masing- masing. Mohon berkenan Bpk, Ibu yg kuat bisa merengkut anak2 muda yg berbakat. Trmksh atas perhatian dari semua yg terkait. Tuhan memberkati.

LEAVE A REPLY