Video: Wapres Ma’ruf Terima Laporan Bio Farma Terkait Vaksin SARS-CoV-2

0
61

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), Prof. Dr. (H.C.) Drs. KH. Ma’ruf Amin, telah menerima jajaran direksi PT. Bio Farma (Persero) pada Kamis (27/8) secara virtual, melalui aplikasi Zoom, dari Kediaman Resmi Wapres RI di Jalan Diponegoro No. 2, Menteng, Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Seperti dikutip dari laman https://www.youtube.com/watch?v=syBMlLPGIuk / Asisten Deputi Komunikasi dan Informasi Publik (KIP) Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres) RI, Direktur Utama (Dirut) PT. Bio Farma (Persero), Honesti Basyir, S.T., M.M., tampak hadir dan melaporkan perkembangan produksi vaksin kepada Wapres RI, Prof. KH. Ma’ruf Amin.

Laporan ini terkait Uji Klinis Tahap Ketiga oleh PT. Bio Farma (Persero) terhadap vaksin Severe Acute Respiratory Syndome (SARS)-Corona Virus (CoV)-2. Program ini terselenggara atas kerja sama dengan Sinovac Biotech Ltd. dan Coalition for Epidemic Preparedness Innovations (CEPI).

Pertemuan virtual ini juga membahas proses sertifikasi halal terhadap vaksin SARS-CoV-2 oleh Lembaga Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika (LPPOM) Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Agenda lain yang dibahas ialah rencana jangka panjang PT. Bio Farma (Persero) untuk mengembangkan vaksin SARS-CoV-2 yang berbasis kepada strain virus orang Indonesia. Rencana ini dijalankan bekerja sama dengan Lembaga Biologi Molekuler Eijkman serta Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) RI.

Dalam pertemuan vitual melalui video konferensi ini, turut hadir Direktur Operasi PT. Bio Farma (Persero), Dr. Apt. Mas Rahman Roestan, S.Si., M.B.A., Koordinator Sektor Corporate Secretary PT. Bio Farma (Persero), Bambang Heriyanto, S.Si., Apt., M.M., serta Tim Halal PT. Bio Farma (Persero), dr. Mahsun Muhammad dan Iwan Setiawan, S.E.

Pertemuan daring melalui video konferensi ini juga dihadiri oleh Wakil Menteri Agama (Wamenag) RI, Drs. H. Zainut Tauhid Sa’adi, M.Si., Kepala Sekretariat Wapres RI, Drs. Mohamad Oemar, M.A., dan Pelaksana Tugas (Plt.) Bidang Dukungan Kebijakan Ekonomi Sekretariat Wapres (Setwapres) RI, Guntur Iman Nefianto, S.E., S.H., M.H.

Hadir pula secara virtual Staf Khusus Wapres RI Bidang Komunikasi dan Informasi, Drs. KH. Masduki Baidlowi, M.Si., yang juga Juru Bicara Wapres RI, serta Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Setwapres RI, Dr. Bambang Wianto, M.A.

Hadir juga Sekretaris Pribadi Wapres RI, Drs. Sholahudin Al Ayub, M.Si., mendampingi Wapres RI di kediaman resminya.

Berikut ini adalah video pertemuan Wapres RI, Prof. KH. Ma’ruf Amin, dengan jajaran direksi PT. Bio Farma (Persero), pada Kamis (27/8) melalui video konferensi, seperti dikutip dari laman https://www.youtube.com/watch?v=syBMlLPGIuk / Asisten Deputi KIP Setwapres RI.

Hingga berita ini ditayangkan, video ini telah disaksikan oleh 288 netizen dan disukai oleh 16 warganet. Selamat menyaksikan, semoga bermanfaat.

Editor: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY