Presiden Joko Widodo: “Kerja Keras dan Jangan Menyerah dalam Mengendalikan Pandemi COVID-19”

0
64
Sumber: Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden RI

NEWSCOM.ID, KOTA BOGOR – Presiden Republik Indonesia (RI), Ir. H. Joko Widodo, mengajak semua pihak untuk terus bekerja keras dan tidak menyerah pada keadaan saat ini, di tengah ujian pandemi Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) yang sedang melanda bangsa Indonesia.

“Dalam menghadapi ujian, kita tidak boleh menyerah. Kita harus terus berikhtiar dengan sekuat tenaga untuk mengendalikan penyebaran COVID-19 dan sekaligus membantu saudara-saudara kita agar tidak semakin terpuruk karena kesulitan ekonomi,” tutur Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, pada Sabtu (26/9)

Dalam rilisnya kepada NEWSCOM.ID, Sabtu (26/9), Biro Pers, Media dan Informasi (BPMI) Sekretariat Presiden RI mengonfirmasi bahwa Presiden Joko Widodo menyatakan hal itu secara virtual, dalam sambutannya pada acara Pembukaan Muktamar IV Persaudaraan Muslim Indonesia (Parmusi) Tahun 2020 dari Istana Kepresiden Bogor, Jawa Barat.

“Pandemi COVID-19 telah menjangkiti 32,7 juta orang di 215 negara di dunia, termasuk di Indonesia. Sebanyak 991 ribu orang di seluruh dunia telah meninggal dunia akibat pandemi COVID-19,” tutur Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, pada Sabtu (26/9).

Bahkan, lanjutnya, pandemi COVID-19 ini telah memberikan dampak pada perekonomian dunia yang turut mengalami perlambatan. “Namun kesehatan rakyat dan keselamatan umat adalah prioritas yang paling utama,” tegas Presiden Joko Widodo.

Menurutnya, mereka (warga) yang sehat harus terus dilindungi agar tidak terpapar. Sedangkan bagi mereka yang telah terpapar harus terus diupayakan untuk segera sembuh. Selain itu, perlu kekompakan, tekad, dan semangat dari seluruh pihak untuk menghadapi persoalan pandemi COVID-19.

“Alhamdulillah, per 25 September angka kesembuhan kita 196 ribu dengan tingkat kesembuhan 73,5 persen. Ini semakin meningkat dan akan terus kita tingkatkan. Angka kematian akan terus kita tekan. Jumlah kasus harian kita turunkan, terus kita tekan agar kurvanya bisa melandai,” jelas Presiden Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo pun berharap agar kader-kader Parmusi di seluruh penjuru Tanah Air dapat bergandengan tangan dengan seluruh elemen bangsa sehingga mampu menjadi garda terdepan untuk menjaga diri sendiri, melindungi kesehatan umat dan keselamatan rakyat.

“Untuk menghadapi persoalan ini (pandemi COVID-19), perlu adanya kekompakan, tekad, dan semangat seluruh pihak, bukan hanya pemerintah sendiri. Kader Parmusi di seluruh penjuru Tanah Air penjuru Tanah Air bersama-sama dengan seluruh elemen bangsa hendaknya dapat turut menjaga umat,” ungkapnya.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY