Video: “Wapres Ma’ruf Menyampaikan Materi dalam ‘BMT Summit 2020′”

0
69

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), Prof. Dr. (H.C.) Drs. KH. Ma’ruf Amin, telah memberikan kata sambutan sekaligus meresmikan acara Seminar Daring Baitul Maal wa Tamwil (BMT) Summit 2020 pada Senin (16/11). Acara ini mengangkat tema BMT Bersatu, Umat Berdaya.

Seperti dikutip dari laman https://youtu.be/lFiZKoT6IkE / Asisten Deputi (Asdep) Komunikasi dan Informasi Publik (KIP) Sekretariat Wapres (Setwapres) RI, Wapres Prof. KH. Ma’ruf Amin menjelaskan tentang peran dan fungsi BMT dalam meningkatkan taraf hidup umat dan perekonomian masyarakat secara umum.

“BMT merupakan lembaga keuangan mikro syariah (LKMS) yang menjalankan fungsi Baitul Mal (Fungsi Sosial) dan Baitut Tamwil (Fungsi Komersial). BMT mulai dirintis pada tahun 1980 dan pertama kali didirikan pada tahun 1984,” tutur Wapres Prof. KH. Ma’ruf Amin.

Menurutnya, sejak awal didirikan, BMT bertujan untuk melayani kelompok masyarakat menengah bawah, yaitu usaha ultra mikro, mikro dan kecil. “Dengan jumlah tidak kurang dari 4000, BMT berpotensi untuk menggerakan perekonomian dari bawah,” ujarnya.

Berikut ini ialah video kata sambutan dari Wapres Prof. KH. Ma’ruf Amin pada Senin (16/11) dalam acara Seminar Daring BMT Summit 2020, seperti dikutip dari laman https://youtu.be/lFiZKoT6IkE / Asdep KIP Setwapres RI.

Video berdurasi 19 menit 10 detik ini telah disaksikan oleh 156 netizen dan disukai oleh 16 warganet hingga berita ini ditayangkan. Selamat menyaksikan, semoga bermanfaat.

Editor: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY