Pandemi COVID-19, Wapres Ma’ruf Terus Bekerja Tanpa Banyak Publikasi

0
135
Sumber: https://www.facebook.com/guntursubagja atau akun facebook milik Guntur Subagja

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Wakil Presiden (Wakil Presiden) Republik Indonesia (RI), Prof. Dr. (H.C.) Drs. KH. Ma’ruf Amin, memberikan arahannya dalam pertemuan virtual bertajuk Silaturahmi Wapres RI Dengan Pejabat/ Pegawai, Dalam Rangka Refleksi Tahun 2020 dan Proyeksi 2021 Di Lingkungan Sekretariat Wapres (Setwapres) RI.

Seperti dikutip dari laman https://www.facebook.com/guntursubagja atau akun facebook milik Asisten Staf Khusus (Stafsus) Wapres RI Bidang Ekonomi dan Keuangan, Guntur Subagja Mahardika, S.Sos., M.Si., acara ini diselenggarakan pada Senin (14/12) melalui aplikasi Zoom.

Dalam pertemuan ini, Wapres Prof. KH. Ma’ruf Amin menyatakan dirinya akan fokus bekerja tanpa banyak publikasi di media massa. Khususnya pada tugas-tugas prioritas di masa pandemi Corona Virus Desease 2019 (COVID-19).

“Beberapa tugas prioritas Wapres Prof. KH. Ma’ruf Amin ialah pengentasan kemiskinan masyarakat dan penanganan kasus gizi buruk dan busung lapar atau stunting, serta pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM),” tutur Guntur Subagja.

Wapres Prof. KH. Ma’ruf Amin, lanjutnya, akan tetap fokus menjalankan program pengembangan ekonomi dan keuangan syariah, termasuk membangun industri halal.

“Selain itu, Wapres Prof. KH. Ma’ruf Amin juga mendapat tugas untuk melakukan reformasi birokrasi di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK),” jelas Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Insan Tani dan Nelayan Indoensia (INTANI) itu.

Ketua Center for Strategic Policy Studies (CSPS) – Sekolah Kajian Stratejik dan Global (SKSG) Universitas Indonesia (UI) itu pun mengungkapkan bahwa Wapres KH. Ma’ruf Amin juga mendapat tugas dalam program deradikalisasi serta pembangunan kesejahteraan di Provinsi Papua dan Papua Barat.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY