Webinar INTANI: “Pengembangan Pesantren Pertanian Hortikultura,” Kiai Salman Al-Jabali

0
114
Sumber: Muhammad Ibrahim Hamdani

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Insan Tani dan Nelayan Indonesia (INTANI) telah menyelenggarakan Seminar Daring (Webinar) #5 Inspirasi Bisnis INTANI dengan tema Pengembangan Pesantren Pertanian Hortikultura pada Rabu (23/12), Pukul 10.00 – 12.00 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Berdasarkan pantauan NEWSCOM.ID, Webinar #5 INTANI ini diselenggarakan atas kerja sama dengan Youth Exchange and Study (YES) Indonesia Foundation dan NEWSCOM.ID, serta didukung oleh Tani TV, dan Indonesia Review.

Acara ini juga disiarkan secara langsung (live streaming) di akun Youtube Indonesia Review pada laman https://youtu.be/o78H3cyPHOo.

Webinar #5 ini menghadirkan Pengasuh dan Pemimpin Ponpes Al-Kirom, Kiai Salman Al-Jabali, selaku narasumber. Ponpes Al-Kirom ini berlokasi di Desa Perigi, Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

Turut hadir dan memberikan kata sambutan dalam acara ini ialah Asisten Staf Khusus (Stafsus) Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI) Bidang Ekonomi dan Keuangan, Guntur Subagja Mahardika, S.Sos., M.Si. Ia juga mengemban amanat selaku Ketua Umum DPP INTANI.

Adapun moderator dalam Webinar #5 ini ialah Ketua III DPP INTANI Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Program, Ir. H. Sigit Iko Sugondo, yang juga Ketua YES Indonesia Foundation. Acara ini dihadiri oleh sekitar 50 peserta yang hadir melalui aplikasi zoom maupun siaran langsung di Youtube.

Bahkan secara khusus, turut hadir Presiden Indonesia-Saudi Arabia Business Council (ISABC), Muhammad Hasan Gaido, dalam webinar ini. Ia juga menjadi penanggap atau analis terhadap paparan materi yang disampaikan oleh narasumber.

Setiap peserta yang mengikuti acara ini, lalu mendaftar di laman yang diedarkan oleh panitia, maka akan mendapatkan sertifikat elektronik (e-certificate) dari INTANI.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY