Politeknik STIA LAN Jakarta Menyelenggarakan: “Seminar Nasional Advokasi Kebijakan”

0
482
Sumber: Politeknik STIA LAN Jakarta

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Program Magister Terapan, Program Studi (Prodi) Administrasi Pembangunan Negara, Politeknik Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) – Lembaga Administrasi Negara (LAN) telah menyelengarakan Seminar Nasional Advokasi Kebijakan pada Sabtu (12/12), Pukul 08.30 – 12.00 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Berdasarkan pantauan NEWSCOM.ID, acara ini diselenggarakan atas kerja sama dengan LAN Republik Indonesia (RI) dan mengangkat tema: Optimalisasi Capaian Kinerja Sukuk Negara Sebagai Alternatif Sumber Pembiayaan Dalam Mendukung Pembangunan Nasional.

Seminar Daring ini dibuka secara resmi dengan kata sambutan dan paparan materi dari Direktur Politeknik STIA LAN Jakarta, Prof. Dr. Nurliah Nurdin, M.A., selaku tuan rumah.

Kemudian narasumber utama dalam acara ini, yakni Guru Besar Politeknik STIA LAN Jakarta, Prof. Mustophadidjaja AR, S.E., M.P.I.A., Ph.D., memaparkan materinya.

Narasumber lainnya dalam acara ini ialah Direktur Pembiayaan Syariah, Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Resiko (DJPPR) – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI, Dwi Irianti Hadiningdyah, S.H., M.A.

Turut menjadi narasumber secara daring ialah Asisten Staf Khusus (Stafsus) Wakil Presiden (Wapres) RI Bidang Ekonomi dan Keuangan, Guntur Subagja Mahardika, S.Sos., M.Si.

Adapun moderator dalam Seminar Daring ini yakni Sekretaris Jenderal (Sekjen) Asosiasi Analisis Kebijakan Indonesia, Dr. (Med). dr. Mukti Eka Rahadian, M.A.R.S., M.P.H.

Seminar daring ini juga disiarkan secara langsung (live streaming) pada akun Youtube Politeknik STIA LAN Jakarta di laman https://youtu.be/9EozfEkwQFE. Adapun pembawa acara (host) dalam Seminar Daring ini ialah Dian Indriyani.

Seminar Daring ini diikuti oleh lebih dari 450 peserta, baik melalui aplikasi Zoom maupun akun Youtube. Setiap peserta juga akan mendapatkan sertifikat elektronik, khususnya yang mendaftar melalui link: http://bit.ly/policyadvocacypoltekstialan.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY