Sambut 2021, Wapres Ma’ruf Ajak Masyarakat Bertafakur, Bersyukur, Berdoa

0
164
Sumber: http://www.wapresri.go.id/

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), Prof. Dr. (H.C.) Drs. KH. Ma’ruf Amin, mengajak segenap masyarakat untuk merayakan momentum pergantian tahun dari 2020 ke 2021 ini secara sederhana, dengan bertafakur (melakukan perenungan), bersyukur, dan berdo’a kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala (SWT).

Seperti dikutip dari laman http://www.wapresri.go.id/, Wapres KH. Ma’ruf Amin menyatakan hal itu pada Kamis (31/12/20) secara daring, dalam video Ucapan Selamat Tahun Baru 2021 kepada seluruh masyarakat Indonesia.

“Tafakur untuk berintrospeksi atas kekurangan dan kelemahan diri. Bersyukur atas keberhasilan yang diraih dan atas keselamatan iri, keluarga, dan bangsa. Berdoa untuk memohon petunjuk serta lindungan Allah Subhanahu Wa Ta’ala (SWT), Tuhan Yang Maha Esa,” tutur Wapres KH. Ma’ruf Amin.

Tujuannya, lanjut KH. Ma’ruf Amin, agar harapan dan rencana langkah kita ke depan dapat memberikan hasil, manfaat dan maslahat yang lebih baik lagi dari sebelumnya,” ujar Wapres KH. Ma’ruf Amin.

Wapres KH. Ma’ruf Amin pun menyadari bahwa suasana tahun 2020 ini sangat bebeda dengan tahun-tahun sebelumnya akibat suasana prihatin yang dialami seluruh negara di dunia, yakni pandemi Corona Virus Desease 2019 (COVID-19).

“Momentum pergantian tahun identik dengan perayaan dan selebrasi. Namun tahun 2020 ini suasana dirasakan berbeda, dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Penyebabnya ialah suasanya prihatin yang dialami oleh seluruh negara di dunia yakni pandemi COVID-19,” jelas Wapres KH. Ma’ruf Amin.

Lebih lanjut, Wapres KH. Ma’ruf Amin pun mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama menguatkan niat dan semangat agar dapat bekerja serta berkarya dengan lebih baik lagi. Khususnya dalam memasuki tahun 2021 yang penuh tantangan ini.

“Saya yakin, dengan semangat dan kerja sama yang baik, tidak ada tantangan yang tidak dapat dihadapi. Mari kita menguatkan niat dan semangat untuk bekerja lebih baik dalam memasuki tahun 2021 yang penuh tantangan,” ungkap Wapres KH. Ma’ruf Amin.

Kita, ucapnya, harus yakin bahwa segala rintangan akan berhasil diatasi dengan baik melalui kerja sama, sinergi, dan kolaborasi yang lebih erat antar semua elemen masyarakat dan bangsa.

Editor: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY