Wapres Ma’ruf: “Belasungkawa Terhadap Musibah Sriwijaya Air, dan Tanah Longsor Garut-Sumedang

0
71
Sumber: https://www.wapresri.go.id/

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), Prof. Dr. (H.C.) Drs. KH. Ma’ruf Amin, turut mengungkapkan rasa belasungkawa dan duka cita mendalam atas berbagai musibah yang terjadi di Indonesia pada Sabtu (9/1) dan Ahad (10/1), antara lain jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 dengan rute Jakarta-Pontianak.

Seperti dikutip dari laman https://www.wapresri.go.id/, Wapres Prof. KH. Ma’ruf Amin menyatakan hal itu pada Ahad (10/1), melalui rekaman video konferensi. Selain pesawat Sriwijaya Air yang jatuh di Kepulauan Seribu, musibah lainnya ialah tanah longsor di Garut Selatan pada Sabtu (9/1) dan tanah longsor di Kabupaten Sumedang pada Ahad (10/1).

“Saya menyampaikan turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah-musibah tersebut. Semoga arwah seluruh korban jiwa dari musibah ini diterima dan mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah Subhanahu Wa Ta’ala (SWT),” tutur Wapres Prof. KH. Ma’ruf Amin pada Ahad (10/01), melalui rekaman video.

Selain itu, Wapres KH. Ma’ruf Amin juga memanjatkan do’a bagi seluruh keluarga yang ditinggalkan. “Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi musibah ini,” ujarnya.

Pehatian besar dan dukungan moral pun diberikan oleh Wapres KH. Ma’ruf Amin kepada Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas), Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) serta Kepolisian RI (Polri) yang terlibat langsung dalam penanganan pasca bencana.

“Semoga tim penyelamat dari Basarnas, KNKT, BNPB, serta TNI dan Polri diberikan kekuatan, kemudahan, dan keselamatan dalam menjalankan tugasnya sehingga seluruh proses evakuasi berjalan dengan lancar,” ungkap Wapres KH. Ma’ruf Amin.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY