Mentan Syahrul: “Ekspor Pertanian Meningkat 15,79 Persen, Peran HKTI Penting”

0
146
Ketua Umum DPN HKTI 2020-2025, Jenderal TNI (Purn.) Dr. H. Moeldoko, S.I.P., sedang memberikan kata sambutan. Sumber: DPP HKTI

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia (RI), Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.H., menjadi narasumber utama (keynote speaker) dalam acara Pelantikan Kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Periode 2020-2025 pada Selasa (26/1).

Dalam rilisnya kepada NEWSCOM.ID, Selasa (26/1), Dewan Pimpinan Nasional (DPN) HKTI mengonfirmasi hal ini. Mentan Dr. Syahrul Yasi Limpo juga mengemban amanat selaku Ketua Dewan Penasihat DPN HKTI 2020-2025.

“Sektor pertanian adalah sektor ekonomi yang tetap tumbuh selama masa pandemi Coronavirus Desease 2019 (COVID-19). Bahkan ekspor pertanian meningkat 15,79 persen selama pandemi COVID-19,” ujar Mentan Syahrul Yasin Limpo pada Selasa (26/1), saat menyampaian materi dan kata sambutannya.

Bahkan jumlah produksi padi di Indonesia, lanjutnya, telah meningkat menjadi rata-rata 5,2 ton per hektar. “Kita patut bersyukur atas kondisi ini,” imbuhnya.

Seperti dikutip dari laman https://finance.detik.com/, Mentan Syahrul Yasim Limpo pun mengajak segeap pengurus dan anggota DPP HKTI 2020-2025 untuk berkontribusi aktif dalam mewujudkan ketahanan pangan serta menghadirkan pertanian yang semakin maju, mandiri dan modern.

“Hadirnya HKTI harus mampu berjalan mendampingi Kementerian Pertanian dalam upaya mewujudkan pertanian yang semakin kokoh,” papar Mentan Syahrul yang hadir secara daring, melalui aplikasi Zoom.

Menurutnya, kontribusi HKTI sangat penting dalam membangun pertanian. Khususnya dalam melakukan konsolidasi dan membantu para petani. “Harapannya, petani mampu meningkatkan produktivitas dengan sumber daya manusia yang semakin berkualitas,” jelas Mentan Syahrul Yasin Limpo.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY