Video: “Webinar Inspirasi Bisnis Intani: Membina Nelayan dan Ekspor Lobster”

0
45

NEWSCOM.ID, JAKARTA РVideo pada akun Youtube Indonesia Review di laman https://youtu.be/eVXoOHP61Ec ini merupakan siaran langsung (live streaming) dari Web Seminar (Webinar) Inspirasi Bisnis INTANI Ke-10 pada Rabu (27/1) pagi, Pukul 09.00 Р10.30 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Berdasarkan pantauan NEWSCOM.ID, Seminar Daring ini mengangkat tema: Membina Nelayan dan Ekspor Lobster, yang diselenggarakan oleh INTANI Fresh bekerja sama dengan Yesindo Erabaru Sinergi (YES) Indonesia Foundation dan NEWSCOM.ID.

Video berdurasi 1 jam 33 menit 10 detik ini telah disaksikan oleh 175 warganet dan disukai oleh 14 netizen hingga berita ditayangkan. Indonesia Review juga menjadi pendukung acara sekaligus media partner dalam Seminar Daring ini.

Seminar daring ini dibuka dengan kata sambutan dari Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Insan Tani den Nelayan Indonesia (INTANI), Guntur Subagja Mahardika, S.Sos., M.Si., yang juga Asisten Staf Khusus (Stafsus) Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI) Bidang Ekonomi dan Keuangan.

Acara ini menghadirkan seorang narasumber, yakni H. Anwar Sadad, S.Pd.I., seorang Pengusaha Lobster yang juga Pembina Nelayan di Desa Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat (Jabar). Saat ini, ia juga mengemban amanat sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi.

Webinar ini dipandu oleh Ketua III DPP INTANI Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Program, Ir. H. Sigit Iko Sugondo, selaku moderator. Saat ini, ia juga mengemban amanat selaku Ketua YES Indonesia Foundation.

Acara ini disiarkan secara tunda pada akun Youtube TANI TV di laman https://youtu.be/qv3pi5Be6ww. Siaran tunda tersebut telah disaksikan oleh 48 warganet dan disukai 10 netizen hingga berita ditayangkan.

Hal yang unik ialah Ketua Umum DPP INTANI itu sedang berada di Pondok Pesantren (Ponpes) Darut Tholibin, Desa Laladon, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, Provinsi Jabar, saat membuka acara ini. Kunjungan ini bertujuan untuk melihat pengembangan aquaponik hasil kerja sama Ponpes Darut Tholibin dengan INTANI dan Bank Indonesia (BI).

Webinar ini diikuti oleh sekitar 100 peserta melalui aplikasi zoom, dan 175 peserta melalalui akun Youtube Indonesia Review, serta 48 peserta melalui akun Youtube TANI TV.

Secara khusus, turut hadir dan memberikan pertanyaan serta tenggapan kepada narasumber yakni Kepala Dinas (Kadis) Kelautan dan Perikanan Provinsi Jabar, H. Dede Sunendar, A.Pi., M.P., dalam seminar daring ini.

Hadir pula Kepala Seksi (Kasi) Pengelolaan Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (SDKP)  Provinsi Jabar, Ir. Dyah Ayu P., M.Si., dalam acara ini. Ia juga menyampaikan tanggapan terhadap narasumber dalam webinar ini. elamat mengikuti video ini, semoga bermanfaat.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY