Video Webinar Psikologi Komunikasi: “Realitas Virtual dan Adiksi Internet”

0
62

NEWSCOM.ID, KOTA BANDUNG – Video pada akun Youtube Jalan Rahmat TV (JRTV) di laman https://youtu.be/YyOHJcnVX24 ini merupakan siaran langsung (live streaming) dari Web Seminar (Webinar) Psikologi Komunikasi yang diselenggarakan pada Sabtu (23/1) siang oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Bandung dan MCENTRAL.

Berdasarkan pantauan NEWSCOM.ID, video berdurasi 2 jam 33 menit 35 detik ini telah disaksikan oleh 1.238 warganet dan disukai oleh 128 netizen hingga berita ditayangkan.

Webinar ini mengangkat tema: Realitas Virtual dan Adiksi Internet. JR TV dan Simbiosa Rekatama Media juga menjadi pendukung acara yang berlangsung pada Pukul 14.00 – 16.30 Waktu Indonesia Barat (WIB) ini..

Seminar Daring ini menghadirkan sejumlah narasumber, antara lain Pakar Komunikasi Universitas Padjajaran (UNPAD), H. Jalaluddin Rakhmat, M.Sc., Ph.D., yang juga Penulis Buku Psikologi Komunikasi.

Narasumber lainnya ialah Kepala Departemen Psikologi Sosial – UNPAD, Dr. Retno Hanggarini Ninin, S.Psi., M.Psi. Ia menggantikan Guru Besar Psikologi Sosial UNPAD, Prof. Dr. Tubagus (Tb). Zulrizka Iskandar, M.Sc., yang berhalangan hadir saat itu.

Acara ini juga menghadirkan dua orang penanggap, yakni Pakar Teknologi Informasi (TI) Institut Teknologi Bandung (ITB), Dr. Ir. Dimitri Mahayana, M.Eng., dan Pengamat Media Sosial, Guntur Subagja Mahardika, S.Sos., M.Si.

Seminar Daring ini dipandu oleh Ketua STIKOM – Bandung, Dr. Ir. Dedy Djamaluddin Malik, M.S., selaku moderator acara. Setiap peserta yang mendaftar dan mengisi formulir elektronik (e-form) dalam seminar daring ini juga akan mendapatkan sertifikan elektronik (e-certificate) dari panitia. Selamat menyaksikan, smeoga bermanfaat.

Seperti dilansir dari laman https://www.unpad.ac.id/2021/01/prof-dr-tb-zulrizka-iskandar-tutup-usia/, kabar duka diterima oleh keluarga besar UNPAD pada Sabtu (30/1) siang, atas wafatnya almarhum Prof. Dr. Tb. H. Zulrizka Iskandar, M.Sc., di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Kota Bandung, dalam usia 69 tahun, pukul 14.05 WIB.

Innalillahi wa inna ilaihi rooji’un, segenap keluarga besar NEWSCOM.ID mengucapkan turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya atas wafatnya almarhum Prof. Dr. Tb. H. Zulrizka Iskandar, M.Sc.

Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala (SWT) menerima seluruh amal ibadah almarhum, mengampuni seluruh kekhilafannya dan memberikan tempat terbaik kepada almarhum di alam barzakh.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY