Innalillahi, Prof. Firmanzah, Ph.D., Wafat Akibat Vertigo

0
141
Sumber: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Indonesia (UI).

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Innalillahi wa inna ilaihi rooji’un, segenap keluarga besar NEWSCOM.ID menyampaikan duka cita mendalam atas wafatnya Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Indonesia (UI), almarhum Prof. Firmanzah, S.E., M.M., M.Phil., Ph.D., pada Sabtu (6/2) Subuh di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Semoga almarhum diterima seluruh amal ibadahnya dan diampuni seluruh kekhilafannya oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala (SWT), serta mendapat tempat terbaik di alam barzakh. Aamiin Yaa Rabbal A’lamin. Allahumagh FIrlahu Warhamhu Wa’afihi Wa’fuanhum, ilaa arwahi, lahul Faatihah.

Seperti dikutip dari laman https://news.detik.com/, Rektor Universitas Paramadina 2015-2021 ini mengembuskan nafas terakhir pada usia 44 tahun. Almarhum mengalami sakit vertigo dan smepat dirawat di Rumah Sakit (RS) Elang Medika Corpora (EMC), Sentul City, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Almarhum Prof. Firmanzah dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Kelurahan Kebayoran Lama Selatan, Kecamatan Kebayoran Lama, Kota Administrasi Jakarta Selatan, pada Sabtu (6/2) siang, setelah waktu salat Zuhur.

Seperti dikutip dari laman https://www.antaranews.com/, almarhum Prof. Firmanzah merupakan Dekan termuda dalam catatan sejarah FE UI pada usia 32 tahun, periode 2009-2012, lalu menjadi Guru Besar termuda di FE UI pada usia 33 tahun di tahun 2009.

Almarhum Prof. Firmanzah, PhD., juga sempat menjadi Staf Khusus Presiden Republik Indonesia (RI) Bidang Ekonomi (2012-2014) di masa pemerintahan Presiden Jenderal Tentara Nasional Indonesia (TNI) (Purn.) Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono.

Guru besar kelahiran 7 Juli 1976 di Surabaya ini juga tercatat sebagai alumnus Program Doktoral dalam bidang Strategi dan Manajemen Internasional (UPPA) di Universitas Pau and Pays Del’Adour, Prancis, pada 2005. Almarhum meninggalan seorang istri, Ratna Indraswari, dan seorang putri berusia empat tahun.

Almarhm Prof. Firmanzah juga memiliki catatan perjalanan karir internasional, yakni menjadi Profesor Tamu (visiting Profesor) di Universite de Science et Technologie de Lille I, Universite de Pau et des Pays de l’adour, Universite de Grenoble II di Prancis, dan University of Nanchang, China, serta Amos Tuck Business School, Amerika Serikat.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY