PSSI: Izin Polri Hanya Untuk Piala Menpora, Bukan Uji Coba

0
65
Kompak: Menpora Zainuddin Amali dan Ketua PSSI Muhammad Iriawan (foto: Kemenpora).
Kompak: Menpora Zainuddin Amali dan Ketua PSSI Muhammad Iriawan (foto: Kemenpora).

NEWSCOM.ID – Ketua Umum PSSI, Mohammad Iriawan, menghimbau klub peserta turnamen Piala Menpora 2021, tidak asal membuat pertandingan uji coba.

Menurut Iriawan, izin yang keluar dari Kapolri hanya untuk pertandingan Piala Menpora 2021. Sehingga, sifatnya berlaku untuk tingkat pusat.

Jika klub terpaksa harus menggelar laga uji coba, maka mereka harus meminta izin kepada Kapolda di daerah masing-masing. Sehingga, kegiatan mereka akan diawasi oleh aparat kepolisian.

“Tentunya demikian, kalau federasi pusat minta izin, tentu klub harus demikianlah. Izin ke Polda setempat kalau klub akan melakukan friendly match. Minta izinlah sehingga nanti dijaga betul sama pihak kepolisian,” kata Iriawan saat menggelar konferensi pers virtual dengan awak media di Jakarta, Jumat (5/3/2021).

Mantan Kapolda Jawa Barat itu, berharap manajer masing-masing klub, kreatif dalam menjalankan kegiatan. Mereka dihimbau bekerjasama dengan pihak kepolisian setempat untuk menjaga keamanan pemain.

“Sekali lagi, mereka harus minta izin pihak kepolisian salah satu tugas polisi antisipasi penyebaran COVID-19 terhadap kerumunan dan lain sebagainya,” imbuhnya.

Sebelumnya, pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut mengumumkan Piala Menpora 2021 akan digelar di empat kota. Yakni, di Bandung, Solo, Sleman dan Malang.

Piala Menpora 2021 yang akan bergulir 21 Maret – 25 April. Turnamen ini diikuti oleh 18 Klub Anggota Liga 1 Indonesia. Selain itu, PSSI juga mengumumkan akan membuka Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo. (ud/ed).

LEAVE A REPLY