Untirta-Gaido Group Menandatangani MoU Pengembangan Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Masyarakat

0
59
Sumber: Gaido Group / Untirta

NEWSCOM.ID, KABUPATEN SERANG – Gaido Group telah menandatangani Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) pada Rabu (10/3) di Gedung Rektorat Untirta, Kampus Untirta, Desa Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

Dalam rilisnya kepada NEWSCOM.ID, Rabu (10/3), Pendiri dan Penggagas (Owner) Gaido Group, H. Muhammad Hasan Gaido, mengonfirmasi hal ini. Nota Kesepahaman Tentang Pengembangan Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat ini menjadi bagian dari pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia.

Nota kesepahaman ini ditandatangani oleh Rektor Untirta, Prof. Dr. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T., dan Direktur Utama Gaido Group, H. Muhammad Hasan Gaido, pada Rabu (10/3) di Kampus Sindangsari, Untirta.

“Melalui unit-unit usahanya, Gaido Group siap bersinergi dan berkolaborasi dengan Kampus Untirta dalam program Kampus Merdeka¬†yang telah dicanangkan oleh pemerintah. Khususnya dengan strategi ABG Cantik atau Academy, Business, Government, dan Community,” tutur Muhammad Hasan Gaido.

Menurutnya, terdapat sejumlah program Gaido Group yang berpeluang besar untuk dilaksanakan bersama dengan Untirta seperti program magang mahasiswa ke Korea Selatan dan Kawasan Wisata Halal Baduy Outbound.

“Ada juga Kawasan Wisata Halal Baduy Outbound milik Gaido Group di Kabupaten Serang yang bisa digunakan sebagai tempat pelatihan Kampus Merdeka dalam bidang pertanian, perkebunan, dan perikanan, dan kuliner khas Banten dari Banten Restaurant,” jelas Muhammad Hasan Gaido.

Presiden Indonesia – Saudi Arabia Business Council (ISABC) itu pun berharap agar sinergita dan kerja sama strategis antara Untirta dengan Gaido Group ini dapat memberikan manfaat besar kepada masyarakat Indonesia.

“Semoga sinergi ini dapat membawa banyak benefit (manfaat), selain kepada Gaido Group dan Untirta, juga kepada masyarakat Indonesia. Harapannya, kemitraan strategis ini bisa mendukung dalam mewujudkan Indonesia sebagai sentral (pusat) ekonomi syariah dunia,” papar Presiden ISABC itu.

Pernyataan senada diungkapkan oleh Rektor Untirta, Prof. Dr. H. Fatah Sulaiman, yang berharap agar Untirta dapat menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul. Tujuannya untuk memenangkan persaingan dan kompetisi global yang saat ini semakin sengit antar negara.

“Melalui MoU ini, diharapkan agar Untirta semakin bekonsentrasi kepada persiapan, menyiapkan SDM unggul untuk memenangkan persaingan dan kompetisi global yang sekarang ini semakin sengit antar negara,” ujar Prof. Dr. H. Fatah Sulaiman.

SDM unggul Untirta, lanjutnya, juga harus memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi, sigap dan siap untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY