Menuju Kampus Merdeka, Untirta dan Gaido Group Menandatangani PKS

0
70
Sumber: Gaido Group / Untirta

NEWSCOM.ID, KABUPATEN SERANG – Gaido Group dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengembangan Bisnis, Kewirausahaan, dan Inkubator Bisnis Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) telah menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) pada Rabu (10/3) di Gedung Rektorat Untirta, Kampus Untirta.

Dalam rilisnya kepada NEWSCOM.ID, Rabu (10/3), Pendiri (Founder) dan Chief Executive Officer (CEO) Gaido Group, H. Muhammad Hasan Gaido, mengonfirmasi hal ini.

PKS ini ditandatangani oleh Kepala UPT Pengembangan Bisnis, Kewirausahaan, dan Inkubator Bisnis Untirta, Dr. H. Abdul Fatah, S.Pd., M.Pd., dan CEO Gaido Group, Muhammad Hasan Gaido.

PKS ini merupakan tindak lanjut dari Nota Kesepahaman Tentang Pengembangan Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat antara Gaido Group dengan Untirta yang ditandatangani pada Rabu (10/3) oleh Rektor Untirta, Prof. Dr. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T., dan CEO Gaido Group, H. Muhammad Hasan Gaido.

“Sebagaimana arahan Bapak Presiden, Ir. H. Joko Widodo, bahwa Untirta harus ikut andil dalam mengentaskan permasalahan kemiskinan dan keterbelakangan di Banten dengan menghasilkan inovasi baru,” tutur Rektor Untirta, Prof. Fatah Sulaiman, pada Rabu (10/3).

Presiden Joko Widodo, lanjutnya, menyatakan hal itu pada Kamis (4/3), saat memberikan kata sambutan dalam prosesi Peresmian Kampus Baru Untirta.

“Perguruan tinggi tidak berada di menara gading, tapi memfungsikan diri sebagai menara air,” ujar Prof. Fatah Sulaiman mengulang pernyataan Presiden Joko Widodo.

Pernyataan senada diungkapkan oleh CEO Gaido Group, Muhammad Hasan Gaido, saat memberikan kata sambutan usai prosesi penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama ini.

“Melalui unit-unit usahanya, Gaido Group siap bersinergi dan berkolaborasi dengan Kampus Untirta dalam program Kampus Merdeka yang telah dicanangkan oleh pemerintah. Khususnya dengan strategi ABG Cantik atau Academy, Business, Government, dan  Community,” tutur Muhammad Hasan Gaido pada Rabu (10/3)

Menurutnya, terdapat sejumlah program Gaido Group yang berpeluang besar untuk dilaksanakan bersama dengan Untirta seperti program magang mahasiswa ke Korea Selatan dan Kawasan Wisata Halal Baduy Outbound.

“Ada juga Kawasan Wisata Halal Baduy Outbound milik Gaido Group di Kabupaten Serang yang bisa digunakan sebagai tempat pelatihan Kampus Merdeka dalam bidang pertanian, perkebunan, dan perikanan, dan kuliner khas Banten dari Banten Restaurant,” jelas Muhammad Hasan Gaido.

Dalam prosesi penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) dan Perjanjian Kerja Sama ini, turut hadir Wakil Rektor Bidang Kerja Sama, Sistem informasi, Penguatan Kemitraan dan Layanan Industri Untirta, Dr. H. Aceng Hasani, M.Pd.

Hadir pula Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Hubungan Kemasyarakatan (Humas) Untirta, Veronika Dian Faradisa, M.M.,  Kasubbag Kerja Sama Untirta, Ratih Purnamasari, S.E., M.Akt., dan Direktur Bisnis Banten Gaido Group, Muhammad Rikza, yang juga Pengelola Kawasan Wisata Halal Baduy Outbound.

Hadir pula Direktur Gaido Travel, Nana Sujana, Direktur Sani Mobil Indonesia, Suhandoyo, Direktur Gaido Digital Medika, Ratu Rosidatun Nasiha, dan Branch Regional Manager Gaido Banten, Rustandi.

Kampus Untirta juga dikenal luas oleh publik sebagai ‘Smart and Green University‘ atau Universitas Hijau dan Cerdas.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY