Gubernur Jatim Sasar Marbot dan Takmir Masjid Untuk Vaksinasi Massal

0
26
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar (foto: Instagram/@khofifa.ip).

NEWSCOM.ID – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa akan menyasar marbot dan takmir masjid untuk vaksinasi Covid-19. Hal dilakukan sebagai upaya meminimalisir kasus Covid-19 jelang bulan Ramadhan.

”Vaksinasi akan ditujukan untuk marbot dan takmir masjid melalui 2 titik. Yakni Dewan Masjid dan Masjid Al-Akbar. Juga ada Forum Masjid Surabaya,” Kata Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa Sabtu (20/3/21).

Menurut Khofifah, bila memungkinkan vaksinasi marbot dan takmir melalui Dewan Masjid akan dipusatkan di kantor Pemprov Jatim, Jalan Pahlawan Surabaya. Total yang sedang disiapkan adalah 1.000 marbot dan takmir.

”Kalau kita menyiapkan vaksin untuk 1.000 orang, berarti ada 2.000 vaksin yang disiapkan. Nanti, kami mengomunikasikan dengan forum dewan masjid di masing-masing kabupaten dan kota,” papar Khofifah.

Vaksinasi untuk marbot dan takmir masjid itu akan mulai dilakukan pada Senin (22/3). Khofifah menyesuaikan waktu dengan hari pertama Ramadan yang diperkirakan dimulai pada 13 April.

”Jadi kalau dihitung per 1 Ramadan, sudah bisa. Kalau lansia kan dosis kedua didapatkan setelah 28 hari dari dosis pertama. jadi pas,” ungkapnya.

Mantan Menteri Sosial itu mengungkapkan, pihaknya akan menyediakan tempat di Masjid Al Akbar dan dilakukan secara bergiliran. (ud/ed).

LEAVE A REPLY