Webinar INTANI: “Reproduksi dan Kesehatan Ternak Domba – Kambing”

0
81
Sumber: INTANI

NEWSCOM.ID, BANDUNG BARAT – Perkumpulan Insan Tani dan Nelayan (INTANI) Fresh telah menyelenggarakan Web Seminar (Webinar) Inspirasi Bisnis Intani Ke-19 pada Rabu (31/3) pagi, Pukul 09.00 – 11.00 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Webinar ini mengangkat tema: Reproduksi dan Kesehatan Ternak Domba dan Kambing serta diselenggarakan atas kerja sama dengan NEWSCOM.ID dan Yesindo Erabaru Sinergi (YES) Indonesia Foundation.

Seminar daring ini menghadirkan seorang narasumber, yakni drh. Umar Nurzaini Muhrom. Beliau ialah Kepala Seksi Pengujian Produk Hewan di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner (BKHKMV), Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Provinsi Jawa Barat (Jabar).

UPTD BKHKMV – DKPP Jabar ini berlokasi di Jalan Raya Tangkuban Perahu KM 22, Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jabar.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) INTANI, Guntur Subagja Mahardika, S.Sos., M.Si., yang juga Asisten Staf Khusus (Stafsus) Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI) Bidang Ekonomi dan Keuangan.

Adapun moderator merangkap pembawa acara (host) dalam webinar ini ialah Ketua III DPP INTANI Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Program, Ir. Sigit Iko Sugondo, yang juga Ketua YES Indonesia Foundation.

Secara khusus, webinar ini membahas seputar proses reproduksi hewan ternak seperti kambing dan domba, termasuk teknologi inseminasi buatan, secara sehat dan benar sesuai dengan ilmu kesehatan hewan.

Tujuannya ialah menghasilkan bibit unggul hewan ternak yang layak konsumsi, serta memenuhi kualitas standar pangan yang sehat dan bergizi. Dampaknya, kambing dan domba peliharaan kita terhindar dari berbagai penyakit seperti anthrax, scabies, mulut dan kuku, serta kecacingan.

Selain itu, webinar Inspirasi Bisnis INTANI ini juga disiarkan secara langsung (live streaming) oleh akun Youtube Indonesia Review di laman https://youtu.be/HadHCwKp-uk. Indonesia Review menjadi pendukung acara ini bersama-sama dengan akun Youtube Tani TV. Akun Youtube TANI TV menyiarkan acara ini secara tunda.

Lalu setiap peserta yang hadir dalam seminar daring ini, melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting, dan mendaftar pada formulir elektronik (e-form) yang disiapkan oleh panitia, maka akan mendapatkan sertifikat elektronik (e-certificate).

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY