Video: “Guntur Subagja dan Kunjungan Rumah Tani Ke Kantor Wapres”

0
501

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Video pada akun Youtube Rumah Tani Official di laman https://youtu.be/adquDSQqrW0 merupakan cuplikan video dari kunjungan tiga orang delegasi Rumah Tani ke Kantor Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI) pada Kamis (1/4) Siang.

Kunjungan ini dipimpin langsung oleh pendiri Rumah Tani (founder), Egi Hendrawan. Mereka bertemu dan bersilaturahmi dengan Asisten Staf Khusus (Astafsus) Wapres RI Bidang Ekonomi dan Keuangan, Guntur Subagja Mahardika, S.Sos., M.Si.

Dalam pertemuan ini, Guntur Subagja yang juga Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Insan Tani dan Nelayan Indonesia (INTANI) itu pun menyampaikan apresiasi positif atas hadirnya Rumah Tani dalam membantu generasi muda, khususnya kelompok milenial, untuk menicntai dan terjun langsung dalam sektor pertanian.

Selain sektor pertanian, perikanan dan peternakan menjadi tiga sektor ekonomi yang telah teruji dan berhasil bertahan hidup (survive) serta tumbuh tinggi di masa pandemi Coronavirus Desease 2019 (COVID-19).

Rumah Tani pun terjun langsung dalam mempromosikan produk-produk dari para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), keluarga, dan masyarakat.

Karena itu, Ketua Center for Strategic Policy Studies (CSPS) – Sekolah Kajian Stratejik dan Global (SKSG) Universitas Indonesia (UI) ini memberikan tantangan kepada Rumah Tani. Rumah Tani harus terus berikhtiar dalam menemukan inovasi-inovasi baru berbasis potensi kearifan lokal dalam sektor pertanian, perikanan dan peternakan.

Berikut ini ialah video dari cuplikan kunjungan tiga orang delegasi Rumah Tani ke Kantor Wapres RI untuk bertemu dan bersilaturahim dengan Astafsus Wapres RI BIdang Ekonomi dan Keuangan, Guntur Subagja Mahardika, S.Sos., M.Si. Selamat menyaksikan video berdurasi 4 menit 50 detik ini. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY