Video: “Webinar Ispirasi Bisnis INTANI Ke-21: Profit Asyik Akuaponik”

0
74

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Video pada laman https://youtu.be/oz-7sm7vPcA di akun Youtube Indonesia Review ini merupakan Web Seminar (Webinar) Inspirasi Bisnis Insan Tani dan Nelayan Indonesia (INTANI) Ke 21.

Acara dalam video berdurasi 59 menit 38 detik ini diselenggarakan pada Rabu (14/4), Pukul 09.00 – 11.00 Waktu Indonesia Barat (WIB), oleh INTANI Fresh dengan tema: Profit Asyik Akuaponik.

Webinar ini juga menghadirkan seorang narasumber, yakni praktisi pertanian dan koperasi, H. Muzakhir Rida, yang juga Pendiri Koperasi Serba Usaha Tani Nusantara. Seminar daring ini dipandu oleh pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) INTANI, Aden Budi, M.E.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh moderator, Aden Budi, M.E. Ia mewakili Ketua Umum DPP INTANI, Guntur Subagja Mahardika, S.Sos., M.Si., yang berhalangan hadir secara daring. Guntur Subagja juga mengemban amanat selaku Asisten Staf Khusus (Stafsus) Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI) Bidang EKonomi dan Keuangan.

Secara umum, webinar ini membahas seputar proses pembuatan akuaponik untuk skala usaha, baik usaha berbasis rumah tangga, pondok pesantren, maupun perusahaan, secara teknis dan mendetail. Tepatnya mulai dari pemasangan instalasi akuaponik, proses produksi, pemanfaatan limbah, hingga pemasaran kepada konsumen.

Setiap peserta yang hadir dan mengikuti webinar ini juga akan mendapatkan sertifikat elektronik (e-certificate) jika sudah mendaftar melalui formulir elektronik (e-form) yang disediakan oleh panitia. Materi elektronik (e-materi) dalam bentuk dokumen PDF pun dapat diunduh secara bebas oleh peserta webinar yang diselenggarakan melalui aplikasi zoom.

Berikut ini adalah video pada laman https://youtu.be/oz-7sm7vPcA di akun Youtube Indonesia Review. Selamat menyaksikan, smeoga bermanfaat.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY