INTANI Jalin Kerja Sama dengan Pembudi Daya Alpukat Miki

0
77
Sumber: INTANI / Saung Alpukat Miki

NEWSCOM.ID, DEPOK РKetua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Insan Tani dan Nelayan Indonesia (INTANI), Guntur Subagja Mahardika, S.Sos., M.Si., telah berkunjung ke Saung Alpukat Miki: Saung Edukasi, Inovasi dan Inspirasi di Kecamatan Beji, Kota Depok, Provinsi Jawa Barat (Jabar) pada Jumat (27/8) sore.

Dalam kunjungan ini, Guntur Subagja didampingi dan difasilitasi oleh Wakil Wali Kota Depok periode 2016-2021, H. Pradi Supriatna, S.Kom., M.M.S.I. Keduanya juga bertemu dengan pemilik Saung Alpukat Miki, H. Yunus, dalam kunjungan ini.

“Inilah alpukat mentega yang lagi viral dan epik (lezat) banget, Alpukat Miki, sesuatu banget. INTANI telah berkunjung ke pusat pembibitannya di Beji, Depok, Jabar, pada Jumat. Kami juga berdialog dan menimba ilmu langsung dari penemunya, H. Yunus,” tutur Guntur Subagja pada Jumat (27/8).

Seperti dikutip dari laman https://www.facebook.com/guntursubagja, H. Yunus yang juga pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) ini menjadi penemu dan penangkar bibit alpukat miki asli Depok.

“Luar biasa, pensiunan ASN ini sudah belasan tahun mengembangkan alpukat miki dan melakukan riset di berbagai daerah dengan kondisi lahan yang berbeda-beda. Hasilnya adalah alpukat unggul yang sangat enak dan bisa ditanam dimana saja di Nusantara,” jelas Guntur Subagja.

Menurut Asisten Staf Khusus (Astafsus) Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI) Bidang Ekonomi dan Keuangan ini, H. Yunus pun siap berbagi ilmu budi daya alpukan untuk siapa saja, bahkan gratis.

INTANI, lanjutnya, akan menyiapkan pelatihan budidaya alpukat miki bersama Haji Yunus, khususnya untuk petani dan calon petani milenial. Pelatihan ini akan bertempat di Saung Alpukat Miki, Kota Depok.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY