Video: “Rencana Muspimnas PRIMA DMI dan Muslim ‘Youth Connection’ 2021”

0
169

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Video pada akun Youtube Tawaf TV di laman https://youtu.be/Wh1A57gL9xg merupakan cuplikan video konferensi dari Pimpinan Pusat (PP) Perhimpunan Remaja Masjid (PRIMA) Dewan Masjid Indonesia (DMI) terkait penyelenggaraan acara Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspimnas) 2021.

Video konferensi ini berlangsung pada Selasa (30/11) dan terdiri dari penjelasan acara oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) PRIMA DMI, Ahmad Arafat Aminullah, S.T., dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP PRIMA DMI, Fajar Iman Hasanie, S.I.P., serta didampingi dua pengurus PP PRIMA DMI lainnya.

Muspimnas 2021 ini akan dise;enggarakan pada Jumat (10/12) hingga Ahad (12/12) dan mengangkat tema: “From Youth to Mosque: Bridging The Youth Collaboration for The Future of Muslim Society” atau “Dari Pemuda ke Masjid: Menjembatani Kolaborasi Pemuda untuk Masa Depan Masyarakat Muslim”.

Kegiatan Muspimnas 2021 ini juga dirangkai dengan agenda Muslim Youth Connection 2021 atau Koneksi Pemuda Muslim yang terdiri dari sejumlah acara seperti silaturahmi nasional, sesi berbagi, talkshow (diskusi), dan peluncuran Latihan Kader Masjid (LKM), serta bedah buku.

Muslim Youth Connection 2021 merupakan agenda yang menghubungkan pemuda dengan remaja masjid, intelektual muda, aktivis, dan para pemimpin di Indonesia. PRIMA DMI berupaya mengelaborasi dan mempromosikan cara baru generasi Muslim dalam menghadapi berbagai perubahan di Indonesia.

“Saya berharap dan mengimbau kepada teman teman fungsionaris, pimpinan wilayah PRIMA DMI se-Indonesia, untuk mempersiapkan diri dengan riang gembira. Ini adalah event (agenda) kita bersama, silaturahmi akbar kita bersama,” tutur Ahmad Arafat Aminullah pada Selasa (30/11).

Insyaallah nanti, dari konsep yang akan dipaparkan, lanjutnya, akan ada sesuatu yang berbeda, sesuatu yang akan meneguhkan positioning (sikap) dan branding (pengenalan) PRIMA DMI.

“Ini adalah perjuangan kita bersama. Kita merupakan penggerak-penggerak dari PRIMA DMI dan kita memiliki visi-misi yang masih sangat panjang ke depan. Dibutuhkan soliditas, dibutuhkan toleransi, dan juga dibutuhkan kerja sama yang sangat aktif dari berbagai stakeholders,” paparnya.

Menurutnya, Muspimnas 2021 PRIMA DMI dan Muslim Youth Connection 2021 merupakan jawaban yang telah ditunggu oleh teman-teman teman PRIMA DMI. “Jadi bagaimana kita nanti akan bertemu, insya Allah bertatap muka secara offline (daring),” imbuhnya.

Sedangkan bagi yang berhalangan hadir, ungkapnya, maka dapat mengikuti acara secara online (daring). Nanti juga akan ada unsur peninjau dari beberapa representasi remaja masjid organik.

“Nanti mereka akan kita undang untuk mengikuti acara ini dengan target yang saya pikir sangat realistis, tetapi juga dapat memberikan warna tersendiri bagi organisasi remaja masjid,” jelas Ahmad Arafat Aminullah.

Berikut ini ialah video pada akun Youtube Tawaf TV di laman https://youtu.be/Wh1A57gL9xg dengan durasi 2 menit 36 detik. Selamat menyaksikan, semoga bermanfaat, terima kasih.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY