MUI Serahkan Bantuan Alkes Covid-19 ke RSIJ

0
737
Staf Khusus Wakil Presidenn RI Dr Lukmanul Hakim memberikan bantuan alat kesehatan kepada RSIJ Cempaka Putih Jakarta. Lukmanul Hakim juga hadir sebagai Stgas Covid-19 MUI.
Staf Khusus Wakil Presidenn RI Dr Lukmanul Hakim memberikan bantuan alat kesehatan kepada RSIJ Cempaka Putih Jakarta. Lukmanul Hakim juga hadir sebagai Stgas Covid-19 MUI.

JAKARTA – Satuan Tugas Pandemi Covid-19 Majelis Ulama Indonesia (Satgas Covid-19 MUI) menyerahkan bantuan alat kesehatan kepada Rumah Sakit Islam Jakarta (RSIJ) Cempaka Putih.

Bantuan berupa alat swab test, rapit test, masker, dan termometer, diserahkan Ketua Bidang Ekonomi MUI, Dr Lukmanul Hakim kepada pemgelola RSIJ, Kamis (4/6).

“Ini bagian dari kepedulian MUI terhadap upaya nemutus rantai penularan pandemi covid-19,”papar Lukmanul Hakim

Bantuan tersebut donasi dari mitra MUI, Al Amin Bio China, untuk masyarakat Indonesia, yang disampaikan melalui Satgas Covid-19 MUI.

Lukmanul Hakim yang juga Staf Khusus Wakil Presiden RI Bidang Ekonomi dan Keuangan menjelaskan, sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia beberapa bulan lalu, MUI mengikuti protokol pemerintah dalam berbagai aspek aktivitas pengurus dan operasional MUI.

Dalam beberapa pertemuan dan pengambilan keputusan, termasuk sidang Majelis Fatwa MUI, di tengah pandemi covid, menggunakan sarana pertemuan daring (online).

MUI juga melakukan pemeriksaan rapid test bagi pengurus MUI di pusat dan daerah, serta melengkapi standar kesehatan dengab menyedialan fasilitas sesuai protokol covid-19, diantaranya menyediakan bilik sterilisaai, rempat cuci tangan, hand saniitizer, dan pemeriksaan suhu bagi yang datang ke kantor MUI.

MUI juga melaluman kebijakan work from home (WFH) selama masa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).

“Memutus rantai penularan covid adalah kewajiban kita bersama,”ujar Lukmanul Hakim yang juga menjabat sebagai direktur LPPOM MUI.*

LEAVE A REPLY