Gedung Kejaksaan Agung RI Terbakar, 24 Unit Damkar Dikerahkan

0
755
Gedung Kejaksaan Agung RI di Jakarta terbakar pada Sabtu (22/8) malam. Sumber: https://www.antaranews.com/.

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Kantor Kejaksaan Agung Republik Indonesia (RI) telah terbakar pada Sabtu (22/8) malam. Kantor ini berlokasi di Jalan Sultan Hasanudin Dalam Nomor 1, RT 011 / RW  007, Kelurahan Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Administrasi Jakarta Selatan, Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta.

Seperti dikutip dari laman https://www.antaranews.com/, kebakaran akibat amukan si jago merah (api) ini terjadi sekitar Pukul 19.10 Waktu Indonesia Barat (WIB). Setelah menerima laporan, respon cepat dilakukan oleh Kepala Seksi Operasional (Kasie. Ops.) Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kota Jakarta Selatan, Sugeng.

Kasie. Ops. Suku Dinas Gulkarmat itu langsung mengerahkan sedikitnya enam mobil pemadam kebakaran (Damkar) ke lokasi kantor Kejaksaan Agung yang sedang terbakar.

Informasi tentang terbakarnya Gedung Kantor Kejaksaan Agung RI ini juga dibenarkan oleh Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung RI, Hari Setiyono, S.H., M.H., dalam rilisnya pada Sabtu (22/8) malam.

“Iya, benar,” tuturnya saat dihubungi Kantor Berita Nasional (KBN) Antara pada Sabtu (22/8) malam. Menurutnya, sedikitnya terdapat 17 unit mobil Damkar yang telah dikerahkan ke Gedung Kantor Kejaksaan Agung RI untuk memadamkan api.

Gedung Kejaksaan Agung RI terbakar
Kebakaran Gedung Kantor Kejaksaan Agung RI pada Ahad (22/8). Sumber: https://www.antaranews.com/

Sedangkan menurut Kepala Sudin Gulkarmat Kota Jakarta Selatan, Helbert Plinder Luan, pihaknya telah mengerahkan 24 unit mobil Damkar ke lokasi kebakaran di Gedung Kantor Kejaksaan Agung RI pada Sabtu (22/8) malam.

“Ini sudah 23 unit yang dikerahkan , sedang berjalan satu unit lagi, jadinya 24 unit yang diturunkan. Kami tengah berupaya memadamkan api di lokasi kejadian,” ujarnya.

Editor: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY