SABISABU-RPI Gelar Seminar “Bedah Tokoh Ranah Minang RPI Sumbar”

0
163
Sumber: DPW RPI Sumatera Barat

NEWSCOM.ID, KOTA PADANG – Satu Birokrat Satu Buku (SABISABU) bekerja sama dengan Rumah Produktif Indonesia (RPI) telah menyelenggarakan Seminar Daring bertajuk Bedah Tokoh Ranah Minang RPI Sumatera Barat (Sumbar) pada Sabtu (12/12) siang, Pukul 13.30 – 15.30 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Dalam rilisnya kepada NEWSCOM.ID, Sabtu (12/12), Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) RPI Sumbar mengonfirmasi hal ini. Seminar ini menghadirkan Presiden Dewan Pimpinan Pusat (DPP) RPI, Dr. (Cand.) Yanuardi Syukur, M.Si., sebagai pemberi kata sambutan (keynote speech) sekaligus membuka secara resmi seminar daring ini.

Adapun narasumber dalam Seminar Daring ini ialah Pendiri dan Penggagas SABISABU, Adrinal Tanjung, S.E. Ak., M.Si. Sedangkan moderator acara ialah Ketua DPW RPI Sumbar, Maghdalena, dengan pembawa acara (hots) Angga Putri yang juga Direktur Divisi Minangkabau DPW RPI Sumbar.

Seminar Daring ini bertujuan untuk belajar dari semangat perjuangan, kegigihan dan kesungguhan seorang Adrinal Tanjung dalam menulis lebih dari 15 buku selama 13 tahun terakhir, mendirikan gerakan SABISABU pada 2020 serta menjalani karir selama puluhan tahun sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Koordinator Bidang Penyiapan Kebijakan Tata Laksana – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) dan Reformasi Birokrasi (RB) ini juga telah menerbitkan tiga buku melalui gerakan SABISABU yang dipimpinnya.

Ketiga buku itu berjudul Berdamai dengan Hati, Mengalir Seperti Air karya Helda Suryani pada Juli 2020, Janjiku untuk Sembuh karya Tavip Joko Prahoro pada September 2020, dan Merangkai Kata Merajut Makna karya Hery Subowo pada Oktober 2020. Buku-buku ini juga terbit dengan logo SABISABU.

Ketua Divisi Pemerintah dan Politik DPP RPI ini berhasil menyelesaikan program Strata Satu (S1) di Fakultas Ekonomi – Universitas Andalas pada 1 September 1994. Ia juga memiliki pengalaman berkesan saat pertama kali bekerja sebagai ASN di Manado, Sulawesi Utara. Pengalaman itu terkait erat dengan toleransi antar umat beragama yang baik.

Selain itu, para peserta acara ini juga akan mendapatkansertifikat elektronik atau electronic certificate (e-certificate) serta bagi peserta yang beruntung akan mendapatkan hadiah kejutan (door prize) dari panitia.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY