Wapres Ma’ruf: “Pemerintah Fokus Menangani Dampak COVID-19 Terhadap Kesehatan, Sosial, Ekonomi”

0
200
Sumber: http://www.wapresri.go.id/

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Pemerintah Republik Indonesia (RI) fokus untuk menangani wabah Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) dan seluruh dampaknya sepanjang tahun 2020, termasuk dampak di bidang kesehatan, sosial dan ekonomi.

Seperti dikutip dari laman http://www.wapresri.go.id/, Wapres Prof. KH. Ma’ruf Amin menyatakan hal itu pada Senin (14/12) secara virtual, dari kediaman resmi Wapres di Jalan Diponegoro Nomor 2, Kota Jakarta Pusat.

Tepatnya saat Wapres Prof. KH. Ma’ruf Amin menjadi narasumber utama dalam  Silaturahmi Wapres RI Dengan Pejabat/ Pegawai Sekretariat Wapres (Setwapres) RI Dalam Rangka Refleksi Akhir Tahun 2020 dan Proyeksi 2021.

“Bapak Presiden dan Saya beserta para Menteri memusatkan perhatian sepenuhnya pada upaya pencegahan penularan, penanganan korban, pemberian bantuan sosial bagi mereka yang terdampak pandemi COVID-19,” tutur Wapres Prof. KH. Ma’ruf Amin.

Pemerintah, lanjutnya, juga berupaya menjaga perekonomian nasional agar tidak mandeg (terhenti) atau pun jatuh terlalu dalam akibat pandemi COVID-19.

“Selain itu, pemerintah juga segera mengupayakan tersedianya vaksin yang aman, manjur dan halal atau diperbolehkan secara syariah, baik vaksin produksi luar negeri maupun nasional (dalam negeri),” jelas Wapres Prof. KH. Ma’ruf Amin.

Menurutnya, selama masa pandemi Corona Virus Desease 2019 (COVID-19), prioritas utama dalam tugas Wapres terfokus pada upaya pemulihan ekonomi nasional.

“Prioritas utama tugas wapres di masa pandemi COVID-19 ialah pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), pengembangan ekonomi dan keuangan syariah, serta pengentasan kemiskinan dan pencegahan stunting atau gizi buruk dan busung lapar di Indonesia,” jelas Wapres Prof. KH. Ma’ruf Amin.

Prioritas ini, ungkapnya, perlu mendapat perhatian dan tindak lanjut dari Setwapres RI.

Editor: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY