Bismillah, KH. Sulaiman Effendi Pimpin DPW INTANI Provinsi Banten

0
274
Drs. KH. Sulaiman Effendi, M.Pd., ketiga dari kiri, saat berkunjung ke Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Banten, Jumat (18/12). Sumber: Muhammad Ibrahim Hamdani

NEWSCOM.ID, PANDEGLANG – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Insan Tani dan Nelayan Indonesia (INTANI) telah mengukuhkan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) INTANI Provinsi Banten pada Sabtu (19/12) siang.

Susunan pengurus DPW INTANI Provinsi Banten ini berdasarkan pada Surat Keputusan (SK) DPP INTANI Nomor 001/KEP-INTANI/ORG/2020 Tentang Pembentukan DPW INTANI Provinsi Banten.

Berdasarkan pantauan NEWSCOM.ID, prosesi pengukuhan dan pelantikan ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP INTANI, Guntur Subagja Mahardika, S.Sos., M.Si.

Acara ini berlangsung di Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Al-Mizan II, Jalan ABRI Masuk Desa (AMD) Lintas Timur, Kampung Cikole, Kelurahan Sukaratu, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

SK DPP INTANI Nomor 001/KEP-INTANI/ORG/2020 ini dibacakan langsung oleh Ketua III DPP INTANI Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Program, Ir. H. Sigit Iko Sugondo. Ia mewakili Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP INTANI.

Guntur Subagja yang juga Asisten Staf Khusus Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI) Bidang Ekonomi dan Keuangan itu pun menyerahkan SK DPP INTANI Nomor 001/ KEPINTANI/ORG/2020 kepada Ketua DPW INTANI Banten, Drs. KH. Sulaiman Effendi, M.Pd., yang juga Ketua Presidium Forum Silaturahim Pondok Pesantren (FSPP) Banten.

Prosesi penyerahan ini disaksikan langsung oleh sejumlah Penasihat DPW INTANI Banten, yakni Muhammad Hasan Gaido yang juga Presiden Indonesia–Saudi Arabia Business Council (ISABC), dan Drs. KH. Anang Azhari Alie, M.Pd., yang juga Pendiri dan Pengasuh Ponpes Moden Al-Mizan.

Penasihat DPW INTANI Banten lainnya yang turut hadir ialah Ir. Agus M. Tauchid, M.Si., yang juga Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Pemprov Banten.

Prosesi pengukuhan dan pelantikan DPW INTANI Banten ini dilaksanakan di sela-sela kegiatan Refleksi Akhir Tahun yang diselenggarakan oleh FSPP bekerja sama dengan Kementerian Agama (Kemenag) RI dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten pada Sabtu (19/12) siang.

Kegiatan ini mengangkat tema: Memperkokoh Jati Diri Lembaga Tafaqquh Fid Diin dan Penggerak Ekonomi Kerakyatan Berbasis Pesantren dan Komunitas. Acara ini diselengarakan secara hibrida, yakni gabungan antara daring melalui aplikasi zoom dan luring di Ponpes Modern Al-Mizan II.

Acara ini diorganisir oleh Ponpes Modern Al-Mizan serta didukung oleh Perkumpulan Insan Tani dan Nelayan Indonesia (INTANI), ISABC dan Gaido Media Creative. Turut mendukung acara ini ialah Bisnis Banten, Gaido Travel & Tour, dan K.S.A.N.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY