Video Sesi III “Refleksi Akhir Tahun” di Ponpes Al-Mizan

1
237

NEWSCOM.ID, PANDEGLANG – Video di laman Youtube https://youtu.be/f44WbQKUgq8 / Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Mizan ini merupakan Sesi III atau Sesi Terakhir dalam acara Refleksi Akhir Tahun pada Sabtu (19/12) siang.

Berdasarkan pantauan NEWSCOM.ID, acara ini diselengarakan oleh Forum Silaturrohim Pondok Pesantren (FSPP) bekerja sama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI) dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten.

Acara ini mengangkat tema: Memperkokoh Jati Diri Lembaga Tafaqquh Fid Diin dan Penggerak Ekonomi Kerakyatan Berbasis Pesantren dan Komunitas dan menghadirkan sejumlah narasumber. Acara ini diselenggarakan secara hibrida, yakni secara daring dan luring.

Narasumber pertama ialah Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren – Kementerian Agama (Kemenag) RI, Dr. H. Waryono Abdul Ghafur, M.Ag., lalu narasumber kedua ialah Asisten Staf Khusus (Stafsus) Wakil Presiden (Wapres) RI Bidang Ekonomi dan Keuangan, Guntur Subagja Mahardika, S.Sos., M.Si.

Guntur Subagja juga menjadi Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Insan Tani dan Nelayan Indoensia (INTANI).

Sedangkan narasumber ketiga yakni Presiden Indonesia – Saudi Arabia Business Council (ISABC), Muhammad Hasan Gaido, yang juga owner atau pemilik Gaido Group. Lalu narasumber keempat ialah Kepala Dinas (Kadis) Pertanian dan Peternakan Pemprov. Banten, Ir. Agus M. Tauhid, M.Si.

Kemudian acara berlanjut dengan tanya jawab dari para peserta kepada para narasumber. Salah satu penanya ialah Pengasuh dan Pemimpin Ponpes Al-Kirom, Kiai Salman Al-Jabali. Ponpes Al-Kirom ini berlokasi di Desa Perigi, Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

Kegiatan Refleksi Akhir Tahun ini berlangsung di Ponpes Modern Al-Mizan Putri, Jalan ABRI Masuk Desa (AMD) Lintas Timur, Kampung Cikole, Kelurahan Sukaratu, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

Hingga berita ini ditayangkan, video berdurasi 2 jam 14 menit 6 detik ini telah disaksikan oleh 131 warganet dan disukai oleh 10 netizen. Selamat mengikuti, semoga bermanfaat.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

1 COMMENT

LEAVE A REPLY