Webinar INTANI: “Cara Mengakses Modal Perbankan” – Donasi Banjir Kalsel

0
229
Sumber: Muhammad Ibrahim Hamdani

NEWSCOM.ID, BANJARMASIN РPerkumpulan Insan Tani dan Nelayan Indonesia (INTANI) Fresh bekerja sama dengan Yesindo Erabaru Sinergi (YES) Indonesia Foundation dan NEWSCOM.ID telah menyelenggarakan Web Seminar (Webinar) Inspirasi Bisnis INTANI Ke Sembilan pada Rabu (20/1) pagi, Pukul 09.00 Р11.00 Waktu Indonesia Barat.

Berdasarkan pantauan NEWSCOM.ID, Webinar ini mengangkat tema: Cara Mengakses Modal Perbankan dan dibuka secara daring oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) INTANI, Guntur Subagja Mahardika, S.Sos. M.Si., yang juga Asisten Staf Khusus Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI) Bidang Ekonomi dan Keuangan.

Webinar ini menghadirkan Direktur Utama Bank Kalimantan Selatan (Kalsel), Dr. Agus Syabarrudin, M.Si., selaku narasumber secara daring. Acara ini dipandu oleh Ketua III DPP INTANI Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Program, Ir. H. Sigit Iko Sugondo, yang juga Ketua YES Indonesia Foundation.

Kegiatan ini juga disiarkan secara langsung (live streaming) oleh akun Youtube Indonesia Review di laman https://youtu.be/g3mzUQnK2Mg, serta secara tunda oleh akun Youtube TANI TV. Kedua akun Youtube ini menjadi pendukung acara dalam Webinar Inspirasi Bisnis INTANI yang telah diselenggarakan sebanyak sembilan kali.

Selain itu, Webinar ini juga menjadi ajang berbagi kepedulian sosial dari DPP INTANI terhadap para korban musibah banjir bandang di Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Jumat (15/1). Donasi dari DPP INTANI dikumpulkan melalui Bank Kalsel dengan Nomor Rekening: 901.03.05.00777.7 atas nama: Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel.

Ketua Umum DPP INTANI, Guntur Subagja Mahardika, juga menyampaikan rasa prihatin dan duka cita mendalam atas wafatnya 21 orang di Kalsel dalam musibah ini, termasuk lebih dari 112.709 warga yang terpaksa mengungsi dari rumah akibat banjir.

Innalillahi wa inna ilaihi Rooji’un, saya merasa turut prihatin dan berbelasungkawa sedalam-dalamnya atas wafatnya 15 warga dan lebih dari 112.709 pengungsi di Kalsel akibat musibah banjir bandang ini,” tutur Guntur Subagja.

Marilah kita semua, lanjutnya, sama-sama membantu para korban musibah banjir di Kalsel. Bantuan DPP INTANI akan disalurkan melalui UPZ Bank Kalsel. “Alhamdulillah hingga kini telah terkumpul donasi sebesar Rp 10 juta dari rekan-rekan DPP INTANI,” ucap Guntur Subagja Mahardika.

Selaku Dirut Bank Kalsel, Dr. Agus Syabarrudin, M.Si., pun mengucapkan terima kasih atas donasi dan kepedulian sosial dari DPP INTANI terhadap para korban musibah banjir di Kalsel, khususnya korban yang wafat dan menjadi pengungsi.

“Terima kasih atas donasi dan kepedulian INTANI terhadap para korban musibah banjir di Kalsel. Insya Allah, kami akan meyalurkan bantuan dari INTANI kepada segenap korban musibah banjir di Kalsel, khususnya para pengungsi dan keluarga korban yang wafat,” ungkap Dr. Agus Syabarrudin.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY