Selamat, Erick Thohir, Ketua Umum PP MES 1442-1445 Hijriah

0
156
Sumber: Masyarakat Ekonmi Syariah (MES)

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Segenap Keluarga Besar NEWSCOM.ID mengucapkan selamat dan sukses atas amanat yang diemban oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia (RI), H. Erick Thohir, B.A., M.B.A., sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Periode 1442 – 1445 Hijriah.

Dalam rilisnya kepada NEWSCOM.ID, Sabtu (23/1), Musyawarah Nasional (Munas) V MES Tahun 2021 mengonfirmasi bahwa berdasarkan hasil sidang Tim Formatur, maka Munas V MES menetapkan Menteri BUMN, H. Erick Thohir, B.A., M.B.A., sebagai Ketua Umum PP MES Periode 1442 – 1445 Hijriah.

“Semoga dapat mengemban amanah dengan sukses dan menjadikan MES semakin terdepan dalam pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia,” tulis rilis Munas V MES pada Sabtu (23/1) yang diselenggarakan secara hibrida, yakni melalui aplikasi zoom dan secara langsung (luring) di Wisma Mandiri I, Jakarta.

Munas V MES ini mengangkat tema: Mewujudkan Ekonomi dan Keuangan Syariah yang Berkontribusi Signifikan dalam Ekosistem Perekonomian Nasional. Acara ini dibuka secara resmi oleh Ketua Umum PP MES 2018-2021, Dr. H. Wimboh Santoso, M.Sc., Ph.D., yang juga Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) RI secara daring.

Turut hadir dan memberikan kata sambutan Wakil Presiden (Wapres) RI, Prof. Dr. (H.C.) Drs. KH. Ma’ruf Amin, selaku narasumber utama sekaligus Ketua Dewan Pembina PP MES Periode 2018-2021.

Turut hadir dan memberikan kata sambutan Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo, S.E., M.Sc., Ph.D., yang juga Ketua Dewan Pakar PP MES, dalam Munas V MES ini. Hadir pula Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Dr. H. Anwar Abbas, M.M., M.Ag., yang juga Sekretaris Dewan Pembina PP MES, dalam acara ini.

Munas V MES ini juga dirangkai dengan acara Forum Ekonomi Islam Indonesia Ketujuh atau The 7-th Indonesia Islamic Economic Forum (IIEF) pada Jumat (22/1) di Wisma Mandiri I, Jakarta.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY