“Pelantikan Serentak Tiga PW PRIMA DMI: Sulbar, Maluku, Kaltim”

0
595
Sumber: PRIMA DMI

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Pimpinan Pusat (PP) Perhimpunan Remaja Masjid (PRIMA) Dewan Masjid Indonesia (DMI) telah menyelenggarakan Pelantikan Serentak Pimpinan Wilayah (PW) PRIMA DMI pada Sabtu (13/2) sore, pukul 15.30-18.00 Waktu Indonesia Barat (WIB) secara daring, melalui aplikasi zoom.

Terdapat tiga PW PRIMA DMI yang telah dikukuhkan, yakni PW PRIMA DMI Sulawesi Barat (Sulbar), Maluku, dan Kalimantan Timur (Kaltim) periode 2019-2022.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) PP DMI, Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi (Pol.) Purnawirawan (Purn.) Dr. (H.C.) Drs. H. Syafruddin, M.Si., secara daring. Saat ini, beliau juga mengemban amanat sebagai Ketua Dewan Pengurus Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK).

Ketiga PW PRIMA DMI ini dikukuhkan oleh Ketua Umum PP PRIMA DMI, Ahmad Arafat Aminullah, S.T., melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting. Ia juga menyampaikan kata sambutan dalam acara ini.

Webinar ini dirangkai dengan Web Seminar (Webinar) Nasional bertema: Aktualisasi Kepemimpinan Nasional Remaja Masjid Menuju Peradaban Islam yang Berkemajuan. Acara ini menghadirkan seorang narasumber, antara lain Komisaris Independen Bank Syariah Indonesia (BSI), drg. Arief Rosyid Hasan, M.K.M.

Saat ini, Arief Rosyid juga mengemban amanat selaku Ketua Departemen Kaderisasi Pemuda dan Remaja Masjid PP DMI.

Webinar ini dipandu oleh Ketua PP PRIMA DMI, Win Salamsyah Lingga, S.H.I., C.P.C.L.E., Mediator., selaku moderator. Ia juga membaca doa di akhir sesi acara. Adapun pembawa acara (Master of Ceremony) dalam kegiatan ini ialah Pengurus PP PRIMA DMI, Nazly Hafidzah, S.S.T.P.

Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan kader PRIMA DMI dari berbagai wilayah di Indonesia melalui sekitar 60 platform Zoom Cloud Meeting, serta disiarkan secara langsung oleh akun Youtube PP PRIMA DMI di laman https://youtu.be/oL8cYBVNSfk. Video ini telah disaksikan oleh 40 warganet dan disukai oleh lima netizen hingga berita ini ditayangkan.

Dalam paparannya, Dr. (H.C.) H. Syafruddin, M.Si., menggarisbawahi perkembangan bonus demografi di Indonesia yang harus segera diantisipasi dampak positif dan negartifnya oleh generasi muda Muslim, khususnya pemuda masjid yang berhimpun di PRIMA DMI. Pemuda Muslim harus terus bergerak dalam memakmurkan masjid.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY