Webinar Inspirasi Bisnis INTANI Ke-14: “Sukses Milenial Bertani Jagung”

0
202
Sumber: INTANI Fresh

NEWSCOM.ID, JAKARTA РPerkumpulan Insan Tani dan Nelayan Indonesia (INTANI) Fresh bekerja sama dengan Yesindo Erabaru Sinergi (YES) Indonesia Foundation dan NEWSCOM.ID telah menyelenggarakan Web Seminar (Webinar) Inspirasi Bisnis INTANI Ke-14: Sukses Milenial Bertani Jagung.

Webinar ini diselenggarakan pada Rabu (24/2), Pukul 09.00 – 11.00 Waktu Indonesia Barat (WIB), melalui aplikasi Zoom. Acara ini juga disiarkan secara langsung (Live Streaming) melalui akun Youtube Indonesia Review di laman https://youtu.be/yF2GrxJPxj0, serta secara tunda oleh akun Youtube Tani TV di laman https://youtu.be/E-Jut2jelVU.

Indonesia Review dan TANI TV selalu menjadi pendukung Webinar INTANI Fresh yang telah berlangsung selama 14 pekan terakhir ini. Webinar ini disaksikan oleh sekitar 60 peserta melalui aplikasi zoom, dan 13 peserta melalui akun Youtube Indonesia Review.

Seminar daring ini menghadirkan seorang narasumber, yakni petani milenial asal Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Jelly Hisyam Pratama, yang juga Ketua Pemuda Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi NTB.

Hal yang istimewa ialah Jelly Hisyam Pratama sedang berada di Jakarta saat acara ini berlangsung. Karena sehari sebelumnya, Selasa (23/2), ia bertemu langsung dengan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) INTANI, Guntur Subagja Mahardika, S.Sos., M.Si.

Ia juga telah bertemu langsung dengan Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional (DPN) HKTI, Jenderal Tentara Nasional Indonesia (TNI) Purnawirawan (Purn.) Dr. H. Moeldoko, S.I.P., pada Kamis (25/2) di Jakarta.

Webinar Inspirasi Bisnis INTANI ini dibuka secara daring oleh Ketua Umum DPP INTANI, Guntur Subagja Mahardika, yang juga Asisten Staf Khusus (Stafsus) Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI) Bidang EKonomi dan Keuangan.

Acara ini dipimpin oleh Ketua III DPP INTANI Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Program, Ir. H. Sigit Iko Sugondo, selaku moderator. Ia juga mengemban amanat selaku Ketua YES Indonesia Foundation.

Namun karena sedang berada di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat (Jabar), dan baru bisa bergabung sekitar 30 menit sesudah acara dimulai, maka di awal webinar yang menjadi moderator ialah Aden Budi dari DPP INTANI.

Selain itu, setiap peserta yang hadir dalam acara ini juga akan mendapatkan sertifikat elektronik. Syaratnya ialah mengisi formulir elektronik yang disediakan oleh panitia webinar ini.

Turut hadir serta memberikan pertanyaan dan tanggapan dalam webinar ini Chief Executive Officer (CEO) Slamet Quail Farm, Dr. H. Slamet Wuryadi, S.P., M.P., yang juga Duta Petani Milenial Kementerian Pertanian (Kementan) RI.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY