Wapres Ma’ruf Meresmikan Gedung Labor dan ‘Sport Center’ UNP

0
61
Sumber: https://www.wapresri.go.id/ atau Biro Pers, Media dan Informsi (BPMI) Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres) Republik Indonesia (RI)

NEWSCOM.ID, PARIAMAN – Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), Prof. Dr. (H.C.) Drs. KH. Ma’ruf Amin, telah meresmikan Gedung Labor dan Gedung Sport Center Universitas Negeri Padang (UNP) pada Selasa (6/4).

Seperti dilansir dari laman https://www.wapresri.go.id/, Gedung ini berlokasi di Pasar Rakyat Kota Pariaman, Kelurahan Kampung Perak, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Dalam sambutannya, Wapres Prof. KH. Ma’ruf Amin menyampaikan target peningkatan prestasi olah raga Indonesia di ajang internasional seperti Olimipade Paris dan Paralimpiade Paris pada tahun 2024 nanti.

“Indonesia telah menetapkan target peningkatan prestasi olah raga di ajang internasional, yaitu peringkat 30 besar Olimpiade Paris dan peringkat 40 besar Paralimpiade Paris, pada 2024. Saya yakin, Sport Science dan pemanfaatan teknologi dapat mendukung potensi dan prestasi atlit,” papar Wapres Prof. KH. Ma’ruf Amin pada Selasa (6/4).

Menurutnya, selama ini para pemangku kepentingan kurang memperhatikan sport science (ilmu olah raga) dan pemanfaatan teknologi. Jadi kedua elemen ini harus segera kita tingkatkan dan kembangkan menjadi lebih baik lagi.

LEAVE A REPLY