Video: “Halal Bi Halal DPW INTANI Banten – Seminar Ketahanan Pangan”

0
84

NEWSCOM.ID, KOTA SERANG – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perkumpulan Insan Tani dan Nelayan Indonesia (INTANI) Banten telah menyelenggarakan Halal Bi Halal DPW INTANI Banten pada Selasa (8/6), Pukul 09.00 – 12.00 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Acara ini disiarkan secara langsung (live streaming) oleh akun Youtube Perkumpulan Seni Budaya Banten (PSB) Cinema pada laman https://youtu.be/dxjAgsBWwPw. Video dengan durasi 42 menit 59 detik ini merupakan acara seminar bertema: “Membina Petani dan Nelayan Untuk Ketahanan Pangan dan Bernilai Ekspor Halal.”

Acara ini berlangsung di di Ruang Serbaguna Sistem Pertanian Terpadu (Sitandu) Banten, Kota Serang, Provinsi Banten, dan diselenggarakan oleh DPW INTANI Banten bekerja sama dengan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, Gaido Group, dan Bank Banten.

Kegiatan ini menghadirkan sejumlah narasumber, antara lain Gubernur Banten, Dr. Drs. H. Wahidin Halim, M.Si., selaku narasumber utama (keynote speaker), dan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) INTANI, Guntur Subagja Mahardika, S.Sos., M.Si., yang juga Asisten Staf Khusus Wakil Presiden Republik Indonesia Bidang Ekonomi dan Keuangan.

Dalam seminar ini, hadir juga Bendahara Komite Ekspor Halal – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) MES, Muhammad Hasan Gaido, selaku narasumber. Beliau juga mengemban amanat selaku Presiden Indonesia – Saudi Arabia Business Council (ISABC), menjadi pemilik (owner) Gaido Group, dan menjadi Penasihat DPW INTANI Banten.

Narasumber lainnya ialah Kepala Dinas Pertanian (Distan) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, Ir. H. Agus M. Tauhid S, M.Si., dan Ketua DPW INTANI Provinsi Banten, Drs. KH. Sulaiman Effendi, M.Pd., yang juga Ketua Presidium Forum Silaturahim Pondok Pesantren (FSPP) Banten serta pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Manahijussadat.

Hadir pula Direktur Utama Bank Banten, Dr. Drs. Agus Sabaruddin, M.Si., selaku narasumber, bersama-sama dengan Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Provinsi Banten, Ir. H. Ajat Sudrajat, dan Ketua Umum DPP Persatuan Supir Banten (PSB), Yangto, S.H., M.H., serta Wakil Ketua Umum Bidang Pariwisata ISABC, H. Nana Sujana.

Turut hadir Sekretaris Umum Perkumpulan Urang Banten (PUB), Laksamana Tentara Nasional Indonesia (TNI) Purnawirawan (Purn.) Dr.Ir H. Eden Gunawan, M.M., I.P.M., A.E.R., dan Ketua Harian Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Banten, Ashok Kumar.

Dua narasumber lainnya dalam seminar ini ialah Pendiri dan Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Al-Mizan, Drs KH Anang Azhari Alie, M​.Pd.I., yang juga anggota Presidium FSPP, serta Ketua (Chairman) Qatar and Kuwait Business Council (QKBC), H. Hendra Hartono Turman.

Selain itu, seminar ini juga disiarkan secara langsung (live streaming) oleh akun Instagram https://www.instagram.com/intani.id/ di laman https://www.instagram.com/tv/CP2N4LaFVSN/.

Berikut ini ialah video siaran langsung dari seminar: “Membina Petani dan Nelayan Untuk Ketahanan Pangan dan Bernilai Ekspor Halal,” pada akun Youtube PSB Cinema di laman https://youtu.be/dxjAgsBWwPw. Selamat menyaksikan, semoga bermanfaat, terima kasih.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY