Video: “Peresmian Program Kegiatan Petani Milenial Burung Puyuh”

0
100

NEWSCOM.ID, SUMEDANG – Video pada akun Youtube Jabarprov TV di laman https://youtu.be/aNNRF4Q3xj4 merupakan siaran langsung (live streaming) dari Peresmian Program Kegiatan Petani Milenial Burung Puyuh (PMBP) yang berlangsung pada Kamis (22/7) secara daring dan luring.

Secara luring, acara ini berlangsung di Rumah Edukasi Biomethagreen, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat (Jabar), serta diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Provinsi Jabar dan PT. Agro Jabar.

Secara daring, acara ini diikuti oleh Gubernur Jabar, Dr. (H.C.) H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D., dari Rumah Dinas Gubernur Jabar di Gedung Pakuan, Kota Bandung. Ia juga memberikan kata sambutan sekaligus meluncurkan secara resmi Program Kegiatan Petani Milenial Burung Puyuh.

Turut hadir secara luring Kepala DKPP Provinsi Jabar, Ir. H. Ja’far Ismail, M.M., dan Direktur Utama (Dirut) PT. Agro Jabar, H. Kurnia Fajar, S.A.P., M.M., dalam acara ini. Keduanya juga memberikan kata sambutan dalam kegiatan ini.

Kegiatan ini juga mengusung semangat dan slogan “Hidup di Desa, Rezeki Kota, Bisnis Mendunia, Jabar Juara”. Slogan ini menjadi ciri khas Provinsi Jabar di masa kepeimpinan Gubernur Ridwan Kamil.

Selain itu, acara ini juga dirangkai dengan prosesi Penandatanganan Kerja Sama (PKS) Tentang Pembudidayaan Burung Puyuh antara DKPP Provinsi Jabar dengan PT. Agro Jabar, antara PT. Agro Jabar dengan PT Solusi Tani Makmur (STM), serta antara PT. Agro Jabar dengan lima petani milenial yang lolos seleksi dalam program ini.

Salah satu petani milenial yang menjadi peserta dalam program kegiatan PMBP ini ialah Ramdan Abdurrahman. Ia mewakili empat petani lainnya dalam penandatanganan PKS dengan PT. Agro Jabar.

Secara simbolis, ia juga menerima Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Kepala Divisi Kredit Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Bank Jawa Barat (BJB), Denny Mulyadi, terhadap kelima petani milenial.

Rencananya, setiap petani milenial tersebut akan membudidayakan 2.000 ekor burung puyuh dengan fasilitas KUR dari Bank BJB dan PT. Agro Jabar sebagai offtaker atau pembeli telur burung puyuh.

Berikut ini ialah video pada akun Youtube Jabarprov TV yang memiliki durasi 1 jam 10 menit lima detik di laman https://youtu.be/aNNRF4Q3xj4. Selamat menyaksikan, semoga bermanfaat, terima kasih.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY