Wapres Ma’ruf Apresiasi Positif Kinerja Satgas COVID-19 Wilayah Bali

0
81
Sumber: https://www.antaranews.com/ Wapres RI, Prof. Dr. (H.C.) Drs. KH. Ma'ruf Amin, memimpin rakor dengan Gubernur Bali, Dr. Ir. Wayan Koster, M.M., dan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Bali, melalui konferensi video dari kediaman resmi wapres di Jakarta, Kamis (29/7/2021). (Asisten Deputi (Asdep) Komunikasi dan Informasi Publik (KIP) Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres) RI)

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), Prof. Dr. (H.C.) Drs. KH. Ma’ruf Amin, menegaskan bahwa bantuan sosial (bansos) dan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM), serta bantuan lainnya dari pemerintah harus diterima dengan baik dan tepat sasaran oleh masyarakat di Provinsi Bali.

Seperti dikutip dari laman https://www.wapresri.go.id/, Wapres Prof. KH. Ma’ruf Amin menyatakan hal itu pada Kamis (29/7), saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Satuan Tugas (Satgas) Coronavirus Desease 2019 (COVID-19) Wilayah Bali tekait penanganan pandemi COVID-19.

“Penyaluran bansos menjadi bagian yang penting dan strategis dalam upaya penanggulangan pandemi COVID-19. Saya ingin memastikan bahwa bansos dan bantuan lainnya yang diberikan pemerintah itu bisa diterima dengan baik dan tepat sasaran,” tutur Wapres Prof. KH. Ma’ruf Amin pada Kamis (29/7).

Wapres hadir secara daring, melalui konferensi video dari Kediaman Resmi Wapres RI di Jalan Diponegoro Nomor 2, Kota Administrasi Jakarta Pusat.

“Jangan sampai penyerapan anggaran, terutama untuk menanggulangi Covid-19 ini tidak terserap secara maksimal, nah ini menjadi masalah penting,” ujar Wapres Prof. KH. Ma’ruf Amin pada Kamis (29/7).

Menurutnya, Provinsi Bali merupakan destinasi wisata dunia yang telah mengalami dampak ekonomi signifikan akibat pandemi COVID-19. Dampak ekonomi itu dirasakan oleh mayoritas masyarakat Bali yang bekerja di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Terlebih lagi dengan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada Level 4 COVID-19 di wilayah Jawa dan Bali yang diperpanjang hingga Ahad (2/8). Hal ini menyebabkan masyarakat Bali membatasi mobilitasnya,” ungkap Wapres Prof. KH. Ma’ruf Amin yang juga Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul U’lama (PBNU) itu.

Wapres Prof. KH. Ma’ruf Amin pun berpesan agar anggaran untuk kebutuhan penanganan pandemi COVID-19 di Provinsi Bali dapat dimanfaatkan secara maksimal.

Selain itu, Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat ini pun menilai bahwa langkah-langkah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali telah berlangsung cukup baik. Ia juga mengapresiasi kinerja Satgas COVID-19 Wilayah Bali yang telah mengatasi pandemi COVID-19 dengan baik.

“Secara umum, langkah-langkah Provinsi Bali sudah cukup bagus, baik di segi hulu, hilir maupun penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), bansos dan BPUM,” ucap Wapres Prof. KH. Ma’ruf Amin.

Sumber: https://www.wapresri.go.id/

Editor: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY