CSPS-SKSG-UI: “Selamat Dan Sukses Atas Peluncuran Resmi UI Halal Center”

0
130
Sumber: Guntur Subagja Mahardika / CSPS SKSG UI

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Ketua Center for Strategic Policy Studies (CSPS) Sekolah Kajian Stratejik dan Global (SKSG) Universiats Indonesia (UI), Guntur Subagja Mahardika, S.Sos., M.Si., mengucapkan selamat dan sukses atas grand launching atau peluncuran resmi UI Halal Center pada Kamis (11/11).

Grand Launching UI Halal Center dilakukan langsung oleh Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), Prof. Dr. (H.C.) Drs. KH. Ma’ruf Amin, di Auditorium Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) – Kampus UI Salemba, Jakarta.

“Saya selaku Ketua CSPS SKSG UI mengucapkan selamat dan sukses atas peluncuran resmi atau grand launching UI Halal Center pada Kamis (11/11) pagi oleh Wapres RI, Prof. KH. Ma’ruf Amin di Kampus UI Salemba, Jakarta,” tutur Guntur Subagja Mahardika pada Kamis (11/11).

Asisten Staf Khusus (Astafsus) Wapres RI BIdang Ekonomi dan Keuangan itu pun berharap agar UI Halal Center dapat menjadi penggerak industri dan produk halal, khususnya dalam riset dan pengembangan, termasuk penyediaan sumber daya manusia yang unggul.

“Semoga UI Halal Center mampu mendukung pengembangan ekosistem industri halal di Indonesia secara terpadu, antara lain dengan menyediakan sumber daya manusia yang unggul dan turut aktif mengembangkan riset produk halal. Saya yakin UI Halal Center dapat menjadi penggerak industri dan produk halal,” ujarnya.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) INTANI itu juga hadir secara daring dalam acara ini, melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting.

Turut hadir dan mendampingi Wapres RI Kepala UI Halal Center, Drs. H. Muhammad Luthfi Zuhdi, M.A., Ph.D., Rektor UI, Prof. Ari Kuncoro, S.E., M.A., Ph.D., dan Direktur SKSG UI, Athor Soebroto, S.E., M.M., M.Si., Ph.D., serta Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) UI, H. Saleh Husin, S.E., M.Si., dalam acara ini.

Rektor UI juga memberikan kata sambutan dan membuka acara secara resmi selaku tuan rumah kegiatan. Acara ini juga dirangkai dengan Seminar Web (Webinar) Internasional bertajuk:Indonesia Halal Industry and Global Business Opportunity atau Industri Halal Indonesia dan Peluang Bisnis Global.”

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY