Muslim ‘Youth Conection’ 2021: “Pemuda Memakmurkan dan Dimakmurkan Masjid”

0
109
Sumber: PP PRIMA DMI / Isma Saparni Piliang

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Salah satu sub tema yang menjadi pokok bahasan dalam agenda Muslim Youth Connection 2021 ialah Inspiring Speech atau Pidato Inspiratif: “Pemuda Memakmurkan dan Dimakmurkan Masjid”. Dalam sesi ini, akan tampil memaparkan materi empat narasumber yang juga tokoh nasional dan tokoh umat.

Keempat narasumber tersebut, antara lain Menteri Agama (Menag) Republik Indonesia (RI), H. Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) RI, Dr. Drs. H. Abdul Halim Iskandar, M. Pd., serta Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) RI, Dr. H. Zainudin Amali, S.E., M.Si.

Seorang narasumber lainnya ialah Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) RI / Kepala Badan Pertanahan Nasional, Dr. H. Sofyan Jalil S.H., M.A., M.A.L.D., yang juga Ketua Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI).

Secara umum, agenda Muslim Youth Connection 2021 ini akan mengangkat tema besar From Youth to Mosque: Bridging The Youth Collaboration for The Future of Muslim Society” atau “Dari Pemuda ke Masjid: Menjembatani Kolaborasi Pemuda untuk Masa Depan Masyarakat Muslim”.

Acara ini akan diselenggarakan pada Jumat (10/12) hingga Ahad (12/12) di Masjid Istiqlal, Kota Administrasi Jakarta Pusat, dan menjadi rangkaian dari agenda Musyawaran Pimpinan Nasional (Muspimnas) PP PRIMA DMI 2021.

Muspimnas PP PRIMA DMI 2021 merupakan pelaksanaan kewajiban dari amanat Anggaran Dasar / Anggaran Rumah Tangga (ART) PRIMA DMI.

Rencananya, acara ini akan menghadirkan lebih dari 30 narasumber, diantaranya ialah dua tokoh umat yang juga tokoh nasional sebagai narasumber utama atau keynote speaker,  antara lain Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), Prof. Dr. (H.C.) Drs. KH. Ma’ruf Amin, yang juga Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat.

Narasumber utama lainnya ialah Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI), Dr. (H.C.) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla. Beliau ialah Wapres RI Ke-10 dan Ke-12, dan mengemban amanat sebagai Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat. Kedua narasumber utama ini akan memaparkan materi pada Jumat (10/12).

Selain itu, acara ini akan ditutup secara resmi oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) PP DMI, Komisaris Jenderal Polisi (Komjen. Pol.) Purn. Dr. (H.C.) Drs. H. Syafruddin, M.Si., dan Ketua Departemen Kaderisasi Pemuda dan Remaja Masjid PP DMI, Ustaz H. Syamsuddin Nur Makka, S.Sos.I., S.Q.

Kedua narasumber akan memaparkan tema tentang: Menyongsong Kebangkitan Muslim dari Masjid pada Ahad (12/12).

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY