Resmi Meluncur di Indonesia, Inilah 10 Keunggulan SQUID App

0
247
Sumber: SQUID App Indonesia

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Aplikasi penghimpun berita atau news aggregator SQUID App Indonesia telah resmi diluncurkan pada Selasa (17/5) oleh Perusahaan Njuice AB dari Swedia. Momentum ini merupakan peluncuran ke-60 yang tersedia dalam bahasa Indonesia dan Inggris, sejak pertama kali diresmikan di Stockholm, Swedia, pada 2014.

Informasi ini dibenarkan oleh Country ManagerĀ SQUID App Indonesia, Kinta Erstuputri Herawan, dalam rilis resmi yang diterima NEWSCOM.ID pada Selasa (17/5).

“Aplikasi news aggregator SQUID App Indonesia memiliki beberapa keunggulan dan pencapaian, antara lain, SQUID App dapat diunduh secara gratisdan tidak memerlukan registrasi oleh pengguna. Pilihan berita atau news feed SQUID App juga berbasis pada algoritma dengan kategori yang dapat diatur sesuai keinginan pengguna,” tutur Kinta.

Selain itu, lanjutnya, tersedia lebih dari 100 kategori berita dan 20.000 sumber berita dari seluruh dunia di SQUID App. Aplikasi ini juga menyediakan fitur untuk menyeleksi berita secara mandiri (personalization) bagi pengguna, misalnya menyimpan artikel dan memblokir sumber berita.

“Lalu pengguna dapat membaca berita yang bersumber dari lebih 60 negara. Aplikasi SQUID App pun tersedia di Google Play Store, Apple Play Store, dan Huawei App Gallery. Bahkan SQUID App merupakan penyedia berita resmi untuk perangkat Huawei di seluruh wilayah Eropa,” jelas Kinta.

Lebih lanjut, ungkapnya, SQUID App menjadi penyedia konten berita resmi untuk perusahaan telekomunikasi global Vodacom di Benua Afrika. SQUID App juga berhasil masuk dalam nominasi Google Play User’s Choice Award pada tahun 2019.

“Bahkan SQUID App berhasil memenangkan Huawei Browser Editors’ Choice Award – Best Contributor Europe pada tahun 2021,” ucapnya.

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) dan FounderĀ SQUID App, Johan Othelius, menjelaskan bahwa SQUID App merupakan perusahaan teknologi media yang berkantor pusat di Stockholm, Swedia.

“Perusahaan ini bergerak di sektor aplikasi media berita yang telah berkembang pesat dan menargetkan generasi milenial di Eropa, Amerika Latin, dan Asia Pasifik sebagai penggunanya. SQUID App pun telah menerima ulasan konsumen yang sangat baik di tiga platform, yakni App Store, Google Play Store, dan Huawei App Gallery,” jelas Johan.

Menurutnya, SQUID App kini menjadi penyedia berita resmi untuk Huawei Assistant dan Huawei Browser. SQUID App pun tersedia di 60 negara melalui App Store, Google Play Store dan Huawei Browser.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY