Video: Dompet Dhuafa Luncurkan Aplikasi Barzah, Siap Antar Jenazah

0
847

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Badan Pemulasaraan Jenazah (Barzah) Dompet Dhuafa telah meluncurkan (launchingAplikasi Barzah: Siap Antar Jenazah pada Jumat (24/1) siang di Masjid At-Tiin, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Selatan. Aplikasi ini dapat diunduh pada platfrom telpon seluler (ponsel) pintar pada AppStore.

Berdasarkan pantauan NEWSCOM.ID, Dompet Dhuafa mengusung tag line Kemudahan Layanan Antar Jenazah dalam prosesi peluncuran Aplikasi Barzah. Sebagai pengembang (developer) Aplikasi Barzah, Dompet Dhuafa juga didukung oleh PT. Medcom Visi Tama dan Rumah Coding.

Gambar mungkin berisi: 13 orang, orang tersenyum
Sumber NEWSCOM.ID / Hamdani

Dompet Dhuafa juga menggandeng sejumlah mitra strategis dalam pelaksanaan aplikasi ini, seperti Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), Mandiri Amal Insani (MAI), Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Bank Syariah Mandiri (BSM), Gerak Bareng, Yayasan Pesantren Islam Al-Azhar, Al-Ummahat Peduli, dan Sekolah Dasar Islam Abu Dzar, serta mitra lainnya.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa, drg. H. Imam Rulyawan, Direktur Budaya, Dakwah, dan Layanan Masyarakat (BDLM) Dompet Dhuafa, Ustaz H. Ahmad Sonhaji, dan Chief Communication Officer (CCO) Dompet Dhuafa, Guntur Subagja Mahardika, M.Si., serta perwakilan mitra-mitra Barzah Dompet Dhuafa.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang berdiri
Sumber: NEWSCOM.ID / Hamdani

Dalam kegiatan ini, Dompet Dhuafa juga menandatangani Nota Kesepahaman dengan mitra-mitra Barzah Dompet Dhuafa dalam pelaksanaan Aplikasi Barzah. Terdapat total 41 mitra tim Barzah Dompet Dhuafa dalam pemanfaatan Aplikasi Barzah ini.

Selain itu, Dompet Dhuafa juga memberikan apresiasi kepada PT. Medcom Visi Tama dalam bentuk Sertifikat Wakaf Produktif senilai Rp 10 juta untuk Pengadaan Harta Benda Wakaf berupa Wakaf Produktif Sosial Umum melalui nazhir wakaf Yayasan Dompet Dhuafa Republika.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, teks
Sumber: Tawaf TV / https://www.youtube.com/watch?v=cqTC_jV_OUM

Berikut ini adalah video peluncuran Aplikasi Barzah: Siap Antar Jenazah oleh Dompet Dhuafa, seperti dilansir dari laman https://www.youtube.com/watch?v=cqTC_jV_OUM / Tawaf TV.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY