BMKG Memprakirakan Hujan Lebat Disertai Petir Terjadi di Jabodetabek

0
155
Sumber: Kantor Berita Antara

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan bahwa kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) akan mengalami hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat atau petir pada Senin (24/2), mulai Pukul 00:00 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Kepada Bidang Diseminasi Informasi Iklim dan Kualitas Udara BMKG, Hary Tirto Djatmiko, S.T., menyatakan hal itu pada Senin (24/2) dini hari di Jakarta, dalam keterangan tertulisnya kapada Kantor Berita Antara. “Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 04.30 WIB,” tuturnya.

Menurutnya, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai kilat atau petirĀ  akan terjadi di Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan sekitarnya.

“Fenomena cuaca hujan ini juga akan terjadi di Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang, Jakarta Selatan, dan Jakarta Pusat,” jelas Hary Tirto Djatmiko.

Hujan lebat disertai kilat atau petir pun dapat terjadi Kota Depok dan Kabupaten Bogor. Hujan serupa juga dapat meluas di kawasan Jakarta Raya.

Sumber: Kantor Berita Antara

Editor: Hamdani

LEAVE A REPLY