PSBB, Polres Jakbar Membagikan 2.000 Kotak Makanan di Tambora

0
101
SUmber: LKBN Antara

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Kepolisian Resort (Polres) Metropolitan (Metro) Jakarta Barat (Jakbar) telah membagikan sebanyak 2.000 kotak makanan kepada masyarakat di wilayah Tambora, Kota Administrasi Jakarta Barat, pada Jumat (24/4), hari pertama di bulan Ramadhan 1441 Hijriah. Wilayah Tambora juga termasuk daerah padat penduduk.

Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Kemasyarakatan (Humas) Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jakarta Raya (Jaya), Komisaris Besar (Kombes) Polisi (Pol.) Drs. Yusri Yunus, mengonfirmasi hal itu pada Jumat (24/4) di Kecamatan Tambora, Jakbar.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dari teman-teman Tentara Nasional Indoensia (TNI) dan Kepolisian Republik Indoensia (Polri), dalam hal ini Polres Jakarta Barat dan Komando Distrik Militer (Kodim) 05/ 03 Jakarta Barat bersama Polda Metro Jaya,” tutur Kombes Pol. Drs. Yusri Yunus pada Jumat (24/4).

Kegiatan ini, lanjutnya, merupakan bentuk empati para perwira Polri dan TNI kepada warga di kawasan padat penduduk. Rencananya, makanan tersebut akan dibagikan kepada masyarakat di di Rukun Warga (RW) 04 dan RW 05, Kelurahan Duri Selatan, Kecamatan Tambora, Jakbar.

Menurut Kombes Pol. Yusri Yunus, pembagian makanan ini dilakukan karena masih banyak masyarakat di pemukiman padat penduduk yang membutuhkan bantuan makanan di tengah situasi pandemi Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) saat ini.

Pihak kepolisian, ungkapnya, akan mengupayakan agar kegiatan serupa bisa digelar selama bulan Ramadhan atau selama situasi pandemi COVID-19 masih berlangsung.

“Kalau situasi COVID-19 ini masih terjadi, makanan gratis masih dibutuhkan masyarakat, maka (kegiatan) ini berlanjut. Kalau ini masih terus terjadi, kami upayakan terus berbagi di bulan suci Ramadhan ini,” paparnya.

Kegiatan pembagian makanan ini pun, ucapnya, tetap dilaksanakan dengan mengedepankan jaga jarak seperti yang diatur pemerintah dalam kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Kami kontrol bahwa jaga jarak fiskĀ (physical distancing) itu penting dan kami tetap bisa berbagi rasa ke masyarakat,” ujarnya.

Sumber: LKBN Antara

LEAVE A REPLY