PSBB, Pemkab Gowa Mendistribusikan 50.000 Paket Sembako Untuk Warga

0
101
Sumber: LKBN Antara

NEWSCOM.ID, MAKASSAR – Pemerintah Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), segera mendistribusikan 50.000 paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada warga jelang upaya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Gowa. PSBB menjadi upaya mencegah penyebaran wabah Corona Virus Desease 2019 (COVID-19).

“Kami akan menyiapkan 50.000 paket sembako untuk didistribusikan pada Senin (27/4) mendatang. Sebelum pelaksanaan PSBB, penyalurannya kami harapkan sudah rampung,” tutur Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, S.H, M.H., dalam keterangan resmi di Makassar, Sabtu (25/4), seperti dikutip dari Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara.

Menurutnya, khusus untuk barang-barang sembilan bahan pokok (sembako) yang dibagikan ke masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa akan menggunakan produk lokal. Khususnya produk-produk olahan dari pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) Kabupaten Gowa.

Sebelumnya, terkait pemberlakuan PSBB di Kabupaten Gowa, Wakil Bupati (Wabup) Gowa, H. Abdul Rauf Mallagani, S.Sos., M.Si., telah meminta kepala desa dan lurah untuk mendata warga kurang mampu. “Tujuannya agar pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat bisa terpenuhi selama pelaksanaan PSBB,” tutur Wabup Gowa.

“Kami minta kepala desa dan lurah untuk mendata baik-baik warga yang pantas mendapatkan bantuan. Sehingga tidak ada lagi masyarakat yang menganggap pada saat PSBB tidak makan,” paparnya.

H. Abdul Rauf Mallagani juga mengajak seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Gowa untuk menyukseskan pelaksanaan PSBB.

“Yakin dan percaya jika ini berhasil, maka kita bisa memutus mata rantai penularan COVID-19 ini. Sehingga dibutuhkan kerja sama dari seluruh Forkompinda sebagai tim teknis,” ujarnya.

Sumber: LKBN Antara

Editor: Hamdani

LEAVE A REPLY