Video: Wapres Ma’ruf: Selamat Idul Fithri 1 Syawal 1441 Hijriah

0
128

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), Prof. Dr. (H.C.) Drs. KH. Ma’ruf Amin, telah mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fithri 1 Syawal 1441 Hijriah kepada segenap umat Islam di seluruh wilayah Indonesia pada Kamis (21/5).

Seperti dikutip dari laman https://www.youtube.com/watch?v=xMc-zmQIlk8 / Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres) RI, Wapres KH. Ma’ruf Amin menyatakan hal itu pada Kamis (21/5), melalui video konferensi dari Kantor Wapres RI.

Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Laa Ilaaha IllAllahu Wallahu Akbar, Allahu AKbar wa Lillahil hamd. Pada hari yang berbahagia ini, saya ingin mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fithri 1 Syawal 1441 Hijriah,” tutur Wapres KH. Ma’ruf Amin.

Wapres KH. Ma’ruf Amin pun melanjutkan ucapannya. “TaqabbalAllahu minna wa minkum, wa taqabbal Ya Karim. Wa ja’alanallahu wa iyyakum, Minal Aidzin wal Faidzin, wal maqbulin, kulla Amin, wa antum bi khair,” ucapnya.

Wapres KH. Ma’ruf Amin juga berdo’a semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala menerima seluruh amal ibadah ummat Islam di bulan Ramadhan ini. Termasuk menjadikan kita kembali dalam keadaan suci.

“Dan menjadikan kita termasuk dalam orang-orang yang mendapat kemenangan, dan semoga kita semua senantiasa dalam kebaikan,” imbuhnya.

Dalam amanatnya, Wapres mengakui bahwa hari Idul FIthri 1441 Hijriah ini terasa berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. “Dalam kondisi pandemi Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) saat ini, tidak ada kesemarakan dan tidak dapat berkumpul bersama keluarga besar di kampung halaman,” ujarnya.

“Namun hal ini (pandemi COVID-19) tentu tidak mengurangi makna Idul Fithri itu. Silaturrahim dapat tetap terjalin dengan memanfaatkan teknologi yang tidak sedikit pun mengurangi makna dari silaturahim itu,” jelasnya.

Wapres KH. Ma’ruf Amin juga mengajak segenap umat Muslim di Indonesia untuk merayakan Idul Fithri dengan hati yang fithri, khusyu’, penuh keramahtamahan dan penuh kebahagiaan. “Semoga dengan hati yang fithri ini, kita dapat semakin mempererat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” harapnya.

“Tetap jaga kesehatan, kebersihan, dan pola hidup sehat. Saya yakin di balik kejadian pandemi corona (COVID-19) ini, tentu ada hikmah yang kita petik di kemudian hari, yang belum kita ketahui, hanya Allah Yang Maha Tahu,” jelasnya.

Berikut ini adalah video Taushiyah Ramadhan dari Wapres KH. Ma’ruf Amin, seperti dikutip dari laman https://www.youtube.com/watch?v=xMc-zmQIlk8. Selamat menyaksikan, semoga bermanfaat.

Penulis: Muhamad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY