Masyarakat Hidup Berdampingan Dengan Ikhtiar Pemerintah Memutus Pandemi COVID-19

0
85
Sumber: https://www.merdeka.com/

NEWSCOM.ID, TANGERANG SELATAN – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Hj. Airin Rachmi Diany, S.H., M.H., M.Kn.,telah menyaksikan langsung prosesi Penyerahan Bantuan Secara Simbolis Sebanyak 1.000 Alat Penyemprotan Mandiri dari Dewan Masjid Indonesia (DMI) kepada masjid-masjid se-Banten pada Senin (20/7).

Seperti dilansir dari laman https://www.antaranews.com/, Wali Kota Tangsel itu juga memberikan kata sambutan dalam acara yang berlangsung di Masjid Al-I’tishom, Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel, Provinsi Banten, pada Senin (20/7).

“Saat ini, aktivitas masyarakat harus berdampingan dengan upaya pemerintah dalam memutus mata rantai pandemi Corona Virus Desease 2019 (COVID-19).Jadi bantuan ini sangat bermanfaat,” tutur Hj. Airin Rachmi Diany pada Senin (20/7).

Setelah mendapatkan bantuan alat semprot ini, lanjutnya, maka pekerjaan rumah (pr) marbot masjid bertamah, harus lebih bersih lagi dalam membersihkan masjid.

Menurutnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel juga akan membangun Masjid Agung di Kecamatan Serpong, Kota Tangsel. “Tujuannya untuk memfasilitasi ibadah masyarakat,” imbuh Hj. Airin Rachmi Diany dalam smabutannya.

“Terima kasih atas bantuan 1.000 alat semprotnya, semoga ini bermanfaat. Tapi saya mau minta ditambah karena di Tangsel saja ada 500 masjid. Kalau se-Banten pasti kurang, kalau boleh saya minta ditambah,” ucapnya.

Dalam acara ini, H. Muhammad Jusuf Kalla selaku Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI) telah meyerahkan secara simbolis bantuan alat penyemprotan mandiri kepada Ketua Pimpinan Wilayah (PW) DMI Provinsi Banten, KH. Muhammad Rasna Dahlan, M.Ag.

Editor: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY