Video Wapres Ma’ruf: “Taushiyah Peringatan Tahun Baru Islam 1442 Hijriah di MASK”

0
83

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), Prof. Dr. (H.C.) Drs. KH. Ma’ruf Amin, telah memberikan taushiyah kepada jamaah Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK) pada Jumat (21/8) siang, jelang pelaksanaan Ibadah Salat Jumat, dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1442 Hijriah.

Seperti dikutip dari video di laman https://www.youtube.com/watch?v=STPovKHh_jA / Asisten Deputi (Asdep) Komunikasi dan Informasi Publik (KIP) Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres) RI, Wapres Prof. KH. Ma’ruf Amin menyampaikan taushiyah selama tujuh menit 25 detik.

Wapres Prof. KH. Ma’ruf Amin pun mengajak umat Islam dan seluruh bangsa Indonesia untuk lebih bersemangat dalam melawan pandemi Corona Virus Desease 2019 (COVID-19). “Khususnya dengan momentum Tahun Baru Islam 1442 Hijriah ini,” tuturnya.

“Mari kita menjadikan tahun baru 1442 hijriah ini untuk kita berjuang melawan pandemi COVID-19 yang sedang menimpa bangsa Indonesia. Kita hadapi dengan ketegaran, dengan semangar, karena kita percaya bahwa inna ma’al usri yusronfainna ma’al usri yusro, beserta kesulitan ada kemudahan, beserta kesulitan ada kemudahan,” tuturnya.

Dalam menghadapi pandemi COVID-19, Wapres Prof. KH. Ma’ruf Amin pun mengajak umat Islam di Indonesia untuk tidak berputus asa dan bersikap lemah. “Sebaliknya, umat Islam harus kuat serta terus memohon pertolongan dan inayah Allah Subhanahu Wa Ta’ala (SWT), Tuhan Yang Maha Kuasa,” paparnya.

Berikut ini adalah video tauhisyah Wapres Prof. KH. Ma’ruf Amin, seperti dikutip dari laman https://www.youtube.com/watch?v=STPovKHh_jA. Video ini telah disaksikan oleh 324 netizen dan disukai oleh 21 warganet hingga berita ini ditayangkan. Selamat menyaksikan, semoga bermanfaat. Terima kasih.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY